Sukses


4 Senjata Mematikan PSS untuk Kandaskan PSIS di Piala Presiden 2022: Menanti Ledakan Todd Ferre-Boaz Solossa

Bola.com, Solo - Lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 mempertemukan PSIS Semarang akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (24/6/2022) malam WIB.

Partai nanti akan menjadi final mini di grup A, sebab kedua tim meraih tren positif sejauh ini. PSIS ada di posisi yang cukup aman. Laju mereka ke babak perempatfinal sudah bisa dipastikan.

Jika menang di laga ini, Mahesa Jenar akan lolos dengan status sebagai juara grup A. Di sisi lain, PSS Sleman juga punya kesempatan besar, dengan menempel di posisi kedua dengan nilai empat.

Elang Jawa duduk di posisi dua klasemen sementara. Mereka tertinggal tiga poin dari PSIS dengan keunggulan satu laga lebih banyak dari PSIS.

2 dari 7 halaman

Sengit dan Ketat

PSIS Semarang mendapatkan tujuh poin dari tiga laga setelah menang 6-1 atas Persita Tangerang dan Persis Solo (2-1). Mereka juga bermain imbang saat melawan Dewa United (2-2).

Di sisi lain, PSS Sleman berhasil menahan imbang Persis Solo dengan skor 0-0. Elang Jawa kemudian menang 2-0 atas Persita Tangerang.

PSS bisa membuat PSIS kerepotan dalam pertandingan nanti. Karena ada empat pemainnya yang bakal menjadi kunci. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dari Bola.com.

3 dari 7 halaman

M. Ridwan

PSS punya penjaga gawang tangguh, M. Ridwan yang menjadi pemain terbaik timnya saat menahan imbang Persis Solo 0-0 pada laga pertama 11 Juni 2022 lalu.

Ridwan sukses membuat para pemain Persis Solo frustrasi karena tidak dapat mengoyak jala gawangnya. Berbagai aksi penyelematan luar biasa ditunjukkannya.

Terutama saat menahan tendangan penalti bek Persis Solo, Fabinao Beltrame di menit-menit akhir pertandingan. Oleh Seto Nurdiyantoro, Ridwan tampaknya akan kembali mendapat kepercayaan menjaga mistar gawang untuk laga kontra PSIS.

4 dari 7 halaman

Marckho Meraudje

PSS Sleman melakukan perekrutan cerdas dengan kedatangan Marckho Meraudje. Bek Papua yang musim lalu bermain untuk Madura United ini menunjukkan kelasnya sebagai bek kukuh.

Lini depan Persis Solo sudah merasakan kuatnya pertahanan PSS yang digalang Meraudje. Sosoknya yang kuat, lugas, dan tak kenal kompromi membuat para penyerang lawan harus bekerja ekstra untuk melewatinya.

Terutama Carlos Fortes, bomber PSIS yang tampaknya akan mendapat pengawalan ketat dari seorang Marckho Meraudje.

5 dari 7 halaman

Todd Ferre

PSS seperti mendapat durian runtuh dengan menggaet mutiara dari Papua, Todd Rivaldo Ferre. Bakat dan kemampuannya masih mumpuni.

Aksinya sudah terlihat sejak pertandingan pertama PSS melawan Persis Solo. Gerakannya di sektor sayap kiri membuat barisan belakang lawan kocar-kacir.

Menghadapi PSIS, Todd Ferre bakal bertemu bek kanan andalan yaitu Fredyan Wahyu. Bakal menjadi pertarungan sengit saat Todd Ferre mencoba melewati bek kanan terbaik PSIS tersebut di atas lapangan nanti.

6 dari 7 halaman

Boaz Solossa

PSS Sleman sukses mendaratkan satu di antara pemain besar dari Papua yaitu Boaz Solossa yang musim lalu bermain untuk Borneo FC. Ia diproyeksikan mengisi sosok leader di sektor penyerangan PSS.

Senior, penuh pengalaman, dan masih tajam, bisa menjadi gambaran betapa bahayanya Boaz Solossa jika dibiarkan lawannya di kotak terlarang. Bek PSIS perlu mewaspadainya dalam pertandingan nanti.

Di Piala Presiden 2022 kali ini, Boaz baru satu kali diturunkan pelatih Seto Nurdiyantoro. Yakni ketika PSS menang 2-0 atas Persita Tangerang di laga kedua.

7 dari 7 halaman

Intip Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer