Sukses


BRI Liga 1: Persija Datangkan Eks Jebolan Bundesliga Jerman, Hanno Behrens?

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Persija Jakarta. Menurut laporan media Jerman, Bild, Jumat (24/6/2022), Persija telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Hanno Behrens dari FC Hansa Rostock.

Persija Jakarta disebut menebus Hanno Behrens seharga 200 ribu euro (Rp3,124 miliar) karena masih terikat kontrak setahun lagi di FC Hansa Rostock. Hanno Behrens nantinya akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Persija Jakarta.

Perekrutan Hanno Behrens dilakukan Persija untuk memperbaiki kualitas lini tengah tim. Seperti diketahui, pemain berusia 32 tahun itu merupakan gelandang bertahan yang punya pengalaman panjang di Jerman.

Hanno Behrens akan menjadi pemain ketiga yang direkrut pelatih Thomas Doll di Persija Jakarta musim ini. Sebelumnya, Persija sudah merekrut dua pemain asal Ceska yakni Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

2 dari 5 halaman

Nilai Transfer

Bila direkrut Persija Jakarta, maka Hanno Behrens akan menjadi pemain termahal kedua dalam skuad Persija Jakarta pada musim 2022. Hanno Behrens saat ini memiliki nilai transfer 550 ribu euro.

Hanno Behrens bahkan pernah mencatatkan nilai pasar tertinggi dalam kariernya ketika masih membela FC Nuremberg medio 2015-2021 yakni 3,5 juta euro.

Adapun saat ini nilai pasar termahal miliki pemain Persija Jakarta dimiliki Michael Krmencik. Pemain asal Ceska itu memiliki nilai pasar 1,5 juta euro (Rp23,5 miliar).

3 dari 5 halaman

Pengalaman Panjang

Hanno Behrens merupakan pemain dengan pengalaman panjang di sepak bola Jerman. Hanno Behrens mengawali kariernya bersama Hamburger SV II pada 2018.

Setelah itu, Hanno Behrens bergabung dengan Darmstadt 98 pada 2012. Karier Hanno Behrens kemudian meningkat saat membela FC Nurnberg.

Pencapaian tertingginya adalah bermain di Bundesliga 2018-2019 bersama FC Nurnberg. Hanno Behrens tercatat mengoleksi 181 penampilan dan mencetak 30 gol untuk FC Nurnberg.

4 dari 5 halaman

Aroma Eropa

Persija Jakarta memang belum secara resmi mengonfirmasi kedatangan Hanno Behrens. Namun, pemain Jerman itu bakal menambah aroma Eropa di skuad Persija musim ini.

Ketertarikan Persija pada Hanno Behrens tentu tak bisa dipisahkan dari peran pelatih Thomas Doll. Apalagi Behrens memiliki negara yang sama dengan Doll yakni Jerman.

Hanno Behrens akan bergabung dengan dua pemain Eropa lainnya di Persija yakni Ondrej Kudela dan Michael Krmencik asal Ceska. Persija kini tinggal fokus mencari pemain asing lainnya untuk mengisi slot Asia.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer