Sukses


RANS Nusantara FC Mainkan Trofeo Bersama Ronaldinho di Sela Piala Presiden 2022, RD Tak Masalah

Bola.com, Jakarta - RANS Nusantara FC menggelar trofeo menghadapi Persik Kediri dan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022) malam WIB. Meski bermain di sela keikutsertaan di turnamen pramusim Piala Presiden 2022, pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, disebut tak masalah para pemainnya tampil di trofeo yang bakal menghadirkan legenda sepak bola dunia, Ronaldinho, tersebut.

RANS Nusantara FC saat ini masih berlaga di Grup B Piala Presiden 2022. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera dan tanpa gol ketika menghadapi Madura United, tim asuhan Rahmad Darmawan itu menang telak 5-1 atas anak-anak muda Persija Jakarta.

RANS Nusantara FC pun berada di puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2022 dengan koleksi lima poin, jumlah yang sama dengan Barito Putera yang berada di posisi kedua, dan hanya unggul satu poin dari tuan rumah Borneo FC Samarinda yang berada di posisi ketiga.

Kini RANS Nusantara FC masih menyisakan satu pertandingan melawan tim tuan rumah Borneo FC pada laga terakhir mereka di Grup B Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Selasa (28/6/2022) sore WIB.

Namun, dua hari sebelum pertandingan tersebut, tepatnya Minggu (26/6/2022), RANS Nusantara FC bakal melakoni trofeo melawan Arema FC dan Persik Kediri, dua tim yang sudah menyelesaikan semua pertandingan di Grup D Piala Presiden 2022.

2 dari 5 halaman

Raffi Ahmad: Coach RD Tak Masalah

Menyisipkan agenda trofeo melawan Arema FC dan Persik Kediri pada Minggu (26/6/2022) menjadi tanda tanya tersendiri untuk skuad RANS Nusantara FC.

Namun, Raffi Ahmad selaku Chairman klub memastikan bahwa Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala justru tak merasa ada masalah dan mendukung rencana tersebut.

"Saya sudah bicara dengan Coach RD soal ini. Karena kami menghadirkan bintang dunia, yaitu Ronaldinho, jadi Coach RD juga ingin mempertemukan pemainnya dengan Ronaldinho," ujar Raffi Ahmad di sela peluncuran jersey terbaru RANS Nusantara FC di Jakarta, Jumat (24/6/2022) malam WIB.

"Jadi Coach RD mengizinkan para pemainnya untuk bermain dan bertemu dengan Ronaldinho pada pertandingan nanti," lanjut Chairman RANS Nusantara FC itu.

 

3 dari 5 halaman

Ronaldinho Bakal Berseragam RANS Nusantara FC

Dalam trofeo yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, tersebut, Ronaldinho dipastikan bakal membela RANS Nusantara FC menghadapi Persik Kediri dan Arema FC.

Ronaldinho yang baru tiba di Jakarta pada Jumat (24/6/2022) sore WIB, mengaku sangat senang bisa tiba di Indonesia dan sudah tidak sabar untuk bermain bersama para pemain Liga 1 di trofeo nanti.

"Saya sangat siap untuk pertandingan nanti. Saya senang dan saya ingin tampil menghibur di sana," ujar Ronaldinho saat peluncuran jersey RANS Nusantara FC.

Namun, ketika ditanya mengenai aksi-aksi atau trik sepak bola yang akan diperlihatkannya di dalam pertandingan nanti, Ronaldinho menjawab, "Saya mau melihat dulu bagaimana situasi di sana. Tergantung nanti bagaimana."

 

4 dari 5 halaman

Harapan RANS Nusantara FC Soal Kea

Dalam kesempatan ini, para petinggi RANS Nusantara FC mengungkapkan alasan dan harapan mereka mengenai kehadiran Ronaldinho di Indonesia.

Diharapkan sang legenda bisa memberikan motivasi kepada para pemain, terutama para penggawa RANS Nusantara FC sendiri, menjadi satu di antaranya.

"Semoga kehadiran Ronaldinho bisa membuat banyak bintang dari luar negeri percaya untuk bisa bermain di Indonesia. Dan dengan trofeo di Malang, semoga kehadirannya bisa membuat tim kita bergairah dan bersemangat menatap Liga 1,” ujar Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad.

"Ronaldinho dibawa secara ekskusif oleh RANS untuk memberikan motivasi kepada pemain untuk nanti bermain di Liga 1. Kami berharap kehadiran Ronaldinho bisa menjadi terobosan baru sepak bola Indonesia, baik di sisi bisnis digital maupun prestasi di lapangan,” tambah Rudy Salim yang juga merupakan Chairman RANS Nusantara FC.

5 dari 5 halaman

Ditayangkan di Indosiar dan Vidio

Trofeo yang melibatkan RANS Nusantara FC, Persik Kediri, dan Arema FC bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022) malam.

Pertandingan tersebut akan dimulai dengan kick-off pukul 18.30 WIB.

Bagi para penggemar Ronaldinho yang tidak bisa menyaksikan pertandingan tersebut di Stadion Kanjuruhan, tidak perlu khawatir. Laga tersebut akan disiarkan secara langsung di Indosiar dan melalui live streaming di Vidio dan kanal Youtube resmi RANS Entertainment.

Video Populer

Foto Populer