Sukses


Liga 1: Jejak Karier Hanno Behrens, Cocok buat Persija?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta terus bermanuver dalam masa transfer windows jelang Liga 1 2022/2023. Pemain Hansa Rostock, Hanno Behrens jadi nama teranyar yang diisukan bakal merapat ke Macan Kemayoran.

Persija Jakarta sudah merekrut dua pemain asal Ceska yakni Ondrej Kudela dan Michael Krmencik. Jika terlaksana, Hanno Behrens bakal jadi pemain asing ketiga yang diboyong Thomas Doll.

Sejumlah media kenamaan Jerman seperti Bild, nnn.de, dan liga2-online.de menyebut Persija Jakarta akan mengontrak Hanno Behrens dengan durasi tiga tahun.

Masih dalam laporan yang sama, Persija Jakarta dan Hansa Rostock sepakat di angka 200ribu pounds. Adapun situs Transfermarkt melabeli Hanno Behrens dengan harga 550ribu pounds.

 

2 dari 5 halaman

Profil Hanno Behrens

Lahir di Elmshorn, sekitar 30km di sebelah utara Hamburg yang merupakan kota pelabuhan penting di Jerman, Behrens mengembangkan karier sepak bolanya di Hamburger SV.

Mengingat Persija terletak di Jakarta yang terkenal dengan kesibukan pelabuhannya, bisa jadi Behrens bakal cocok untuk melanjutkan kariernya bersama Macan Kemayoran.

Hanno Behrens merupakan pemain penting di Hansa Rostock. Musim lalu, ia memiliki persentase 75% keikutsertaan klub di semua kompetisi.

Dari 34 pertandingan Hansa Rostock di Bundesliga 2, Hanno Behrens tampil sebanyak 27 kali, di mana 23 di antaranya sebagai starter.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Cocok?

Perekrutan Hanno Behrens dilakukan Persija untuk memperbaiki kualitas lini tengah tim. Seperti diketahui, pemain berusia 32 tahun itu merupakan gelandang bertahan yang punya pengalaman panjang di Jerman.

Selain itu, kemampuan Behrens dalam mencetak gol dan memberikan assist cukup baik. Musim lalu ia mencatatkan lima gol dan enam assist di Bundesliga 2.

Hanno Behrens mampu memerankan tiga peran di sektor gelandang. Selain central midfielder, ia juga piawai dalam memainkan peran sebagai gelandang bertahan.

Bahkan bersama Hansa Rostock musim lalu, Behrens tampil 13 kali sebagai gelandang serang dari 27 penampilan. Ini membuktikan bahwa Behrens bisa diandalkan sebagai kreator serangan.

 

4 dari 5 halaman

Jejak Karier

Seperti sudah diulas sebelumnya, Hanno Behrens memulai kariernya di Hamburger SV. Menariknya, klub tersebut juga pernah dibela Thomas Doll semasa aktif bermain.

Karier Behrens di Hamburger SV tak berjalan mulus. Sering jadi cadangan, ia pun memilih hengkang ke SV Darmstadt.

Bersama SV Darmstadt 98, Behrens melakoni debut profesionalnya. Hebatnya, ia langsung mencetak gol pada laga debut tersebut.

Tiga tahun di sana, ia hengkang ke FC Nurnberg, salah satu tim legendaris di Jerman. Setelah terdegradasi ke Bundesliga 2, ia akhirnya memilih bergabung ke Hansa Rostock, juga kasta kedua Liga Jerman.

Menariknya lagi, itu adalah klub pertama Thomas Doll. Awalnya dikontrak satu tahun, tapi ia memperbarui kontraknya pada Mei silam dengan durasi satu tahun atau sampai 2023.

5 dari 5 halaman

Posisi Persija di Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer