Sukses


Liga 1: Rachmat Irianto Memilih Nomor Punggung 53 di Persib, Apa Alasannya?

Bola.com, Bandung - Pemain baru Persib Bandung, Rachmat Irianto memilih nomor punggung 53 setelah resmi bergabung menjelang Liga 1 2022/2023.

Maklum, nomor 13 yang biasa dipakainya saat di Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia sudah lama dikenakan Febri Hariyadi di tubuh Maung Bandung.

Walau demikian, Rachmat Irianto tidak mempermasalahkan dengan nomor punggung barunya di Persib Bandung. Bahkan nomor itu diakui Irianto memiliki makna tersendiri baginya.

"Kenapa saya pakai nomor 53, alasannya karena nomor 5 itu nomor ayah saya saat main di Persebaya Surabaya, sedang nomor 3 itu tanggal lahir saya," jelas Rachmat Irianto usai latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/6/2022).

2 dari 5 halaman

Angka Spesial

Maka jika nomor itu ditambah lanjut Rian sapaan akrab Rachmat Irianto menjadi angka 8, di mana angka 8 diakuinya merupakan tanggal kelahiran anaknya.

"Di Persebaya kemarin pakai 13 itu karena ayah biasa panggil saya RI13 jadi sekarang dipanggil RI53, terus istri itu tulis RI53 artinya Rise yang artinya bangkit, jadi ada makna dibalik nomor 53 itu," jelas Rian.

3 dari 5 halaman

Dukungan Orang Tua

Rian mengaku bahwa pilihannya ke Persib Bandung sangat didukung orang tuanya, terutama ibunda tercinta.

Karena itu, ia berharap bisa memberikan kontribusi yang bagus bagi Persib dan mendapat tempat sebagai starter di setiap pertandingan Persib.

"Orang tua saya sangat antusias, terutama ibu yang mendukung saya dan mendorong saya untuk datang ke sini (Persib). Ibu yang sangat antusias," cetus Rian.

4 dari 5 halaman

Profesional

"Kalau Ayah profesional saja karena ini sepak bola, saya bisa datang dan pergi dari tim manapun, jadi harus profesional," tambah Rian.

"Bahkan Bapak (Sugiantoro) memberitahu bahwa saya harus kerja keras di Persib karena datang sebagai pendatang, jadi kata Bapak saya harus berusaha kerja keras di sini," lanjut Rian sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer