Sukses


Rachmat Irianto dan Marc Klok Mulai Ikut Beratih, Skuad Persib Semakin Lengkap

Bola.com, Bandung - Dua pemain Timnas Indonesia, Marc Klok dan Rachmat Irianto mulai latihan bersama rekan-rekanya di skuad Persib Bandung di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/6/2022).

Bagi Rachmat Irianto, ini merupakan latihan perdananya bersama Maung Bandung sejak resmi menjadi kekuatan besutan Robert Alberts untuk persiapan babak perempat final turnamen Piala Presiden 2022 dan BRI Liga 1 2022/2023.

Rachmat Irianto mengaku senang sudah bisa bergabung bersama rekannya di tim Persib Bandung setelah lama memperkuat timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Ini hari pertama saya latihan bersama Persib. Pastinya sangat senang bisa gabung dengan teman-teman di Persib," ujar Rachmat Irianto usai latihan.

2 dari 6 halaman

Siap Bertempur

Meski baru bergabung, Rian sapaan akrab Rachmat Irianto mengaku siap menggantikan peran Victor Igbonefo yang harus istirahat selama enam bulan akibat cedera patah tulang pipi kirinya.

"Bagi saya tidak masalah karena memang posisi asli saya di centre back. Jadi terserah coach Robert nanti saya di simpan dimana, saya siap saja," seloroh Rian.

3 dari 6 halaman

Proses Adaptasi

Namun, Rian tidak menampik jika dirinya masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya di Persib setelah libur panjang. Terlebih, gaya permainan pelatih Robert Alberts berbeda dengan pelatih Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia.

"Ya, saya masih ada penyesuaian dengan tim karena gaya coach Robert juga berbeda dengan pelatih di Persebaya dan Timnas jadi saya harus beradaptasi. Mudah-mudahan dengan kerja keras saya bisa cepat beradaptasi," tutur Rian.

4 dari 6 halaman

Dukungan Orang Tua

Di sisi lain, Rian mengaku bahwa pilihannya ke Persib Bandung sangat didukung orang tuanya, terutama ibu tercinta.

Karena itu, ia berharap bisa memberikan kontribusi yang bagus bagi Persib dan mendapat tempat sebagai starter di setiap pertandingan Persib.

"Orang tua saya sangat antusias, terutama ibu yang mendukung saya dan mendorong saya untuk datang ke sini (Persib). Ibu yang sangat antusias," cetus Rian.

5 dari 6 halaman

Profesional

"Kalau Ayah profesional saja karena ini sepak bola, saya bisa datang dan pergi dari tim manapun, jadi harus profesional," tambah Rian.

"Bahkan Bapak (Sugiantoro) memberitahu bahwa saya harus kerja keras di Persib karena datang sebagai pendatang, jadi kata Bapak saya harus berusaha kerja keras di sini," lanjut Rian sambil mengakhiri.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer