Sukses


Gagal Menang dalam 2 Laga Uji Coba, Persiapan Timnas Indonesia U-19 Paling Buruk dari Persaing di Grup A Piala AFF U-19 2022

Bola.com, Jakarta - Persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFF U-19 2022 kurang meyakinkan. Dalam dua laga uji coba, pasukan Shin Tae-yong tak mampu meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-19 sejauh ini sudah melakoni dua laga uji coba untuk mematangkan persiapan menuju Piala AFF U-19 2022. Timnas U-19 bermain imbang 0-0 lawan Persija Jakarta dan kalah 0-1 dari Bhayangkara FC.

Hasil ini tentu saja tak ideal buat Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2022. Apalagi Ronaldo Kwateh dkk memiliki beban sebagai tim tuan rumah yang difavoritkan untuk menjadi juara.

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga tergabung di grup maut pada Piala AFF U-19 2022. Timnas U-19 bakal bersaing di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Para pesaing Timnas Indonesia U-19 di atas memiliki persiapan yang matang dan tampil meyakinkan pada laga uji coba jelang Piala AFF U-19 2022. Lantas, apa penilaian yang memaparkan persiapan Timnas U-19 sebagai yang paling buruk?

2 dari 6 halaman

Brunei Paling Niat

Brunei Darussalam benar-benar tak ingin dianggap sebagai pelengkap pada Piala AFF U-19 2022. Brunei menjadi tim yang paling serius dalam mempersiapkan diri jelang turnamen tersebut.

Brunei telah melakukan persiapan panjang sejak Februari 2022. Pasukan Faisalani Ghani sudah menggelar enam pertandingan persahabatan dengan rincian sekali kalah dan meraih lima kemenangan.

Brunei bahkan belum mau puas. Setelah menjadi tim pertama yang tiba di Indonesia, Brunei bertekad menggelar laga uji coba di Indonesia sebelum bertempur di Piala AFF U-19 2022.

3 dari 6 halaman

Filipina Gemilang

Filipina juga bakal datang ke Indonesia dengan kepala tegak. Pasukan Christopher Pedimonte memiliki persiapan jelang Piala AFF U-19 2022 dengan sangat baik.

Filipina memenangi dua laga uji coba yang digelar sebelum ke Indonesia. Filipina berhasil mengalahkan Guam dalam dua laga uji coba.

Pada pertandingan pertama, Filipina menang dengan skor 4-1. Adapun laga laga uji coba kedua, Filipina menang dengan skor telak 7-2.

4 dari 6 halaman

Vietnam Pede

Vietnam juga punya persiapan yang cukup bagus jelang Piala AFF U-19 2022. Pasukan Dinh The Nam tercatat melakoni tiga laga uji coba jelang ke Indonesia.

Vietnam sebelumnya kalah 1-2 dari klub lokal Phu Dong dan bermain imbang 2-2 lawan Phu Tho. Namun, motivasi para pemain Vietnam melonjak setelah memenangi laga terakhir.

Vietnam sukses mengalahkan Hai Pong dengan skor 1-0. Hasil ini tentu menjadi modal penting buat Vietnam untuk bersaing di Piala AFF U-19 2022.

5 dari 6 halaman

Thailand Bersemangat

Thailand juga bersemangat melakoni Piala AFF U-19 2022. Pasukan Salvador Valero Garcia tampil baik selama uji coba yang digelar.

Thailand tercatat sudah menggelar tiga laga uji coba jelang Piala AFF U-19 2022. Rinciannya adalah sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Thailand berencana masih akan melakoni laga uji coba terakhir sebelum ke Indonesia. Ini dilakukan untuk memaksimalkan waktu yang ada dalam mematangkan persiapan.

6 dari 6 halaman

Myanmar di Bawah Radar

Sementara itu, Myanmar menjadi tim yang paling misterius jelang Piala AFF U-19 2022. Persiapan Myanmar benar-benar tak diketahui dan bergerak di bawah radar.

Tak ada berita yang mengabarkan persiapan atau uji coba Myanmar sebelum ke Indonesia. Ini tentu saja menjadi sinyal bahaya untuk semua kontestan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Video Populer

Foto Populer