Sukses


PSSI Maju dalam Bursa Pencalonan Tuan Rumah Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berpeluang bermain di kandang pada Piala Asia 2023. Pasalnya, PSSI memilih maju dalam bursa pencalonan tuan rumah putaran final pada tahun depan.

PSSI telah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali untuk mengajukan sebagai penyelenggara Piala Asia 2023.

"Setelah PSSI berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpira, akhirnya PSSI mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

"PSSI pin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali yang telah mendukung rencana ini," jelas Iriawan.

2 dari 4 halaman

Segera Kirimkan Bidding

PSSI segera mengirimkan penawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 ke Konfederasil Sepak Bola Asia (AFC).

AFC memang tengah mencari tuan rumah Piala Asia 2023 pengganti China yang mengundurkan diri imbas wabah COVID-19 berkepanjangan.

"Semua persyaratan yang diminta AFC segera kami siapkan dan akan kami kirimkan secepat mungkin," tutur pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan 4 Negara

PSSI mengabarkan bahwa PSSI dapat bersaing dengan Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Qatar yang telah lebih dulu berminat sebagai penyelenggara Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 akan digelar pada 16 Juni-16 Juli 2023 atau hanya beberapa hari setelah Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni 2022 yang diselenggarakan di Indonesia.

"Sejauh ini sudah ada empat negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah, yakni Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Qatar," tulis narasi PSSI.

4 dari 4 halaman

Pemerintah Kasih Izin

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer