Sukses


Ini Dia Skenario Bali United Jika Ingin Lolos dari Fase Grup Piala AFC 2023: Tergantung Nasib Tim Lain

Bola.com, Jakarta - Bali United akan menjalani pertandingan krusial dalam lanjutan fase grup AFC Cup 2022 besok sore (30/6). Kaya FC Iloilo menjadi lawan terakhir yang harus ditaklukkan oleh Serdadu Tridatu di Grup G.

Bali United harus meraih kemenangan atas wakil Filipina ini untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara (ASEAN) AFC Cup.

Sebab, kekalahan pada laga sebelumnya melawan Visakha FC (27/6) membuat langkah Nadeo Argawinata dan kolega menjadi lebih terjal.

Masalahnya kemenangan atas Kaya FC ternyata tidak serta merta membuat Bali United lolos dari fase grup. Mereka harus terlebih dahulu melihat hasil pertandingan tim lain. 

2 dari 5 halaman

Skenario Jika Bali United Ingin Lolos

Peluang Ilija Spasojevic dan kolega untuk menembus babak semifinal AFC Cup zona Asia Tenggara (ASEAN) menjadi sulit. Sebab hanya akan ada satu runner up terbaik yang berhak melaju dari fase grup.

Laga terakhir Kaya FC Iloilo wajib dimenangkan oleh Bali United. Namun, ternyata kemenangan tidak cukup untuk menggaransi kelolosan Serdadu Tridatu.

Anak asuh Stefano Cugurra ini masih harus bergantung dengan hasil pertandingan di grup H dan I, yakni antara Kuala Lumpur FC melawan Tampines Rovers dan Viettel FC menghadapi Hougang.

Kuala Lumpur FC yang tergabung di grup H harus menahan imbang Tampines Rovers, sedangkan Viettel FC wajib menang besar atas Hougang di grup I untuk memastikan langkah Bali United lolos ke semifinal ASEAN.

3 dari 5 halaman

Bangun Semangat

Melihat cukup beratnya skenario tersebut, pelatih Bali United, Stefano Cugurra tetap optimis. Karena baginya, semua hal mungkin terjadi di dunia kulit bulat.

Pelatih asal Brasil tersebut juga telah menyiapkan langkah agar Serdadu Tridatu lebih siap bertempur melawan Kaya FC.

Coach Teco pun mencoba untuk kembali membangun semangat serta optimisme para pemain terlebih dahulu agar mampu bekerja keras pada pertandingan terakhir.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Teco

"Jadi, apapun bisa terjadi dan kami harus tetap semangat sehingga mampu bermain baik di laga terakhir. Lihat apa yang akan terjadi di pertandingan ke depan," kata Teco.

"Kami akan bekerja keras dan bermain baik untuk lolos, serta menghibur suporter,” lanjutnya. 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Akhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer