Sukses


Piala Indonesia 2022 Akan Bergulir, Begini Tanggapan Pelatih PSS

Bola.com, Bandung - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro cukup terkejut dengan rencana bergulirnya Piala Indonesia 2022 pada Agustus nanti hingga Maret 2023, sebab hal itu kata Seto berbarengan dengan bergulirnya Liga 1 2022/2023.

Terlebih lagi di pramusim Piala Presiden 2022 ini lanjut Seto semua tim sangat antusias ingin selalu memenangkan pertandingan dan jika Piala Indonesia bergulir tentu akan menghadapi jadwal yang padat.

"Harapan saya dari federasi juga memikirkan itu, jadi bukan hanya untuk broadcast tapi juga coba berkomunikasi dengan klub tentang masalah cedera pemain dan lain sebagainya," ujar Seto Nurdiyantoro di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/6/2022).

2 dari 5 halaman

Rawan Cedera

Diakui Seto, dalam mengarungi Piala Presiden saja, banyak pemain yang mengalami cedera, termasuk pemain dari tim Persib dan PSS Sleman sehingga harus dipikirkan kedepannya jika Piala Indonesia digulirkan.

Melihat beberapa musim lalu jadwal Piala Indonesia dan Liga 1 bentrok, Seto menyebutkan bahwa pihak federasi dan sponsor harus memikirkan hal tersebut dan itu menjadi pembelajaran.

"Kami juga akan belajar dengan banyaknya pemain akan bisa kami bagi tapi harapannya kan tiap pertandingan jadi pertandingan yang menarik. Jadi ini harus dibicarakan bersama," ungkap Seto.

3 dari 5 halaman

Jadwal Harus Bersahabat

Seto berharap sebisa mungkin jika digulirkan, jadwal Piala Indonesia dan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya mulai bergulir medio Juli 2022 tidak mengalami bentrok.

"Tapi kami lihat dulu formatnya seperti apa karena saya juga belum tahu (jadwal Piala Indonesia), apakah Liga 3 dulu yang penyisihan, apakah Liga 1 dari awal, saya belum tahu. Jadi harapannya bukannya mau mengutamakan Liga 1 tapi perhatikan ke arah sana (tidak bentrok)," ucap Seto mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Vakum Lama

Piala Indonesia cukup lama vakum, setelah terakhir kali digelar pada 2019 atau tiga tahun lalu. PSM Makassar menjadi tim yang terakhir kali memenangi Piala Indonesia.

Untuk edisi 2022 nanti, PSSI berencana menggulirkan Piala Indonesia yang diikuti oleh 64 tim dan akan dimulai bulan Agustus mendatang.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Pencapaian PSS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer