Sukses


Shin Tae-yong Sebut 2 Hal yang Mesti Diperbaiki Timnas Indonesia U-19 usai Ditahan Imbang Vietnam di Piala AFF U-19

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memaklumi hasil imbang 0-0 melawan Vietnam pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7/2022). Menurut Shin Tae-yong, laga perdana pada setiap turnamen biasanya memang sulit.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Timnas Indonesia U-19 tampil atraktif sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang dihasilkan, namun tak ada yang menjadi gol.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-19 tak henti-hentinya menggempur pertahanan Vietnam. Namun, rapatnya pertahanan Vietnam membuat sejumlah usaha yang dihasilkan tak menemui sasaran.

Hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 menghuni posisi keempat klasemen sementara dengan raihan satu poin, atau tertinggal dua angka dari Myanmar yang jadi pemuncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022.

2 dari 5 halaman

Selalu Berat

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan, pemain Timnas Indonesia U-19 sudah bekerja keras untuk mencetak gol. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu memaklumi hasil pertandingan yakni 0-0.

"Seperti apa yang dilihat suporter, para pemain kami memang sudah bekerja keras. Begitu juga dengan pemain Vietnam," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

"Oleh karena itu, memang banyak pemain mengalami kram pada laga ini. Laga pertama pada suatu turnamen biasanya sulit, akan tetapi performa pemain saya bisa katakan bagus," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Kurang Efektif

Shin Tae-yong juga mengomentari penyelesaian akhir Timnas Indonesia U-19. Menurut Shin Tae-yong, lini depan skuad U-19 masih kurang efektif dalam melakukan serangan.

"Memang saya akui penyelesaian akhir kami pada laga ini kurang baik. Untuk mencetak gol butuh timing umpan yang baik dan kecepatan bola juga harus pas," ucap Shin Tae-yong.

"Itu yang akan kami perbaiki. Seharusnya kami bisa mencetak gol, akan tetapi kami tidak bisa melakukannya pada laga ini," ujar Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Sudah Maksimal

Sementara itu, Marselino Ferdinan menegaskan Timnas Indonesia U-19 sudah berusaha maksimal untuk memberikan kemenangan. Marselino menyayangkan kemenangan yang diharapkan tak bisa diraih.

"Hari ini kami tidak menang dan harus bermain imbang. Intensitas pertandingan berjalan tinggi sehingga banyak pemain yang kram," ujar Marselino.

"Para pemain sudah bermain dengan motivasi tinggi. Sayangnya kami gagal menang. Semoga pada laga selanjutnya kami bisa bermain lebih maksimal lagi," tegas Marselino.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19

Video Populer

Foto Populer