Sukses


Komentar Netizen atas Penampilan Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-19: Jerseynya Paling Kotor, Itu Tandanya?

Bola.com, Jakarta - Hanya hasil imbang yang didapatkan Timnas Indonesia U-19 pada laga perdana Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara berbagi skor 0-0 saat menghadapi Vietnam U-19, Sabtu (2/7/2022) malam WIB lalu.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga itu, Timnas Indonesia U-19 beberapa kali mendapatkan peluang bagus. Namun, tidak ada satu gol pun yang bisa dihasilkan.

Hasil imbang itu membuat kedua tim sama-sama baru mengumpulkan satu poin. Vietnam U-19 duduk di posisi ketiga klasemen sementara Grup A, sementara Indonesia U-19 tepat satu tingkat di bawahnya.

Myanmar U-19 menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A. Di hari yang sama, mereka mengalahkan Brunei U-19 dengan skor yang sangat telak 7-0.

Hasil imbang Timnas Indonesia U-19 ini mendapatkan reaksi yang menarik dari netizen Tanah Air. Di Twitter, terdapat beragam reaksi yang mereka ungkapkan. Satu di antaranya fokus dalam pembahasan mereka adalah Marselino Ferdinan.

Pemain Persebaya Surabaya itu dinilai tampil apik sepanjang laga. Jauh jika dibandingkan beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 yang lain.

2 dari 9 halaman

Jerseynya Paling Kotor

 

Akun Twitter @PokoknyaItuDahh menyoroti jersey putih yang dikenakan Marselino. Jersey itu memang terlihat paling kotor dibandingkan pemain lain.

Hal itu menandakan, Marselino banyak bergerak di sepanjang laga. Ia juga banyak dilanggar oleh pemain Vietnam.

"Info penting: Jersey pemain bernomor punggung 7 atas nama Marselino Ferdinan adalah jersey yang paling kotor dilag tadi. Sekian"

 

3 dari 9 halaman

Berani Kotor itu Baik!

4 dari 9 halaman

Marselino Ferdinan = Zinedine Zidane?

Netizen sepak bola Indonesia memang kerap membandingkan pesepakbola nasional dengan luar negeri. Seperti yang dilakukan, @mhailknzah. Ia menyebut Marselino layaknya Zidane.

Menariknya, @mhailknzah meminjam ungkapan terkenal dari Sir Alex Ferguson yang bisa membentuk sebuah tim tangguh dengan Zinedine Zidane dan 10 batang kayu.

 

5 dari 9 halaman

Another Level

6 dari 9 halaman

Cocok dengan Skema Klopp?

Akun Twitter, @txtdralghfree memberikan pujian yang menarik. Ia bahkan mendorong pelatih Liverpool, Jurgen Klopp untuk merekrut Marselino.

"sir you must tell klopp, sign Marselino Ferdinan from Indonesia. he's good talent, very suitable with klopp," tulisnya.

Artinya kurang lebih berbunyi: Pak, anda harus bilang kepada Klopp untuk merekrut Marselino Ferdinan dari Indonesia. Dia punya talenta yang bagus, cocok dengan Klopp"

7 dari 9 halaman

Baru 17 Tahun!

8 dari 9 halaman

Masa Depan Cerah

9 dari 9 halaman

Harus ke Eropa!

Video Populer

Foto Populer