Sukses


Mumpung Liga 1 2022 / 2023 Belum Bergulir, Persis Wajib Berbenah

Bola.com, Solo - Sepak mula Liga 1 2022/2023 tidak lama lagi bergulir. Rerencananya, kompetisi kasta tertinggi Indonesia akan dimulai pada 27 Juli 2022 mendatang.

Waktu yang tersisa ini wajib dimanfaatkan dengan baik oleh tim promosi, Persis Solo. Apalagi tim kebanggan wong Solo, baru saja menjadi bulan-bulanan di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022.

Persis Solo menjadi juru kunci babak penyisihan grup A Piala Presiden 2022, padahal berstatus sebagai tuan rumah. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa belum pernah menang dalam empat laga. Kalah dua kali, dan imbang dua kali.

2 dari 6 halaman

Hasil Jeblok

Persis Solo terdampar di dasar klasemen dengan mengoleksi 2 poin. Hasil seri didapat ketika meladeni PSS Sleman (0-0) dan Dewa United (1-1). Sedangkan kekalahan diterima saat menghadapi PSIS Semarang (1-2) dan Persita Tangerang (0-1).

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago sadar, kinerjanya sedang disorot banyak pihak. Terutama suporter yang tidak rela tim kebanggaannya dipermalukan di kandang sendiri.

“Ini risiko pekerjaan. Saya tumbuh di negeri ini dengan banyak catatan manis. Namun hasil yang saya terima (di Piala Presiden) tidak berlaku. Kritikan itu wajar dan saya terima. Saya tetap respect pada suporter. Ini sebuah peringatan dari Tuhan buat  saya, agar segera berbenah buat tim,” terang Jacksen.

3 dari 6 halaman

Optimistis Cerah

Jacksen menambahkan, pembenahan akan digeber di beberapa sektor. Harapannya, pemain langsung nyetel ketika Liga 1 bergulir. Terutama muka-muka baru, plus empat legiun asing yang direkrut di jendela transfer.

“Saya punya keyakinan. Saya lihat figur-figur yang kami pasang, adalah komposisi yang cukup baik sebenarnya. Kami masih optimistis, ke depannya tim ini lebih solid,” koar Jacksen.

4 dari 6 halaman

Fokus Perbaikan Tim

Ditanya apakah akan ada penambahan pemain baru, Jacksen enggan berkomentar panjang lebar. Karena fokusnya saat ini, memperbaiki kinerja pemain yang ada.

“Sebenarnya pemain sudah cukup. Kalau soal itu (penambahan pemain), harus berdiskusi dengan manajemen. Saat ini saya akan buat laporan dulu. Menganalisis semua yang sudah kami jalani di Piala Presiden,” tuturnya.

5 dari 6 halaman

Belum Full Team

Bicara skuad, sejatinya masih ada sederet pemain yang belum mendapat kepercayaan dari Jacksen. Mulai dari Firmansyah (eks Dewa United), Ikhwan Ciptadi (eks Persija jakarta), Jaimerson (eks Madura United), Sunawan Rusni (eks Sriwijaya FC), termasuk Ferdinand “The Dragon” Sinaga.

“Sorotan utama ada di lini depan. Soal pemain yang dipilih untuk bermain, itu sesuai strategi yang kami rancang,” tegas pelatih asal Brasil itu.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer