Sukses


Robert Alberts Buka Suara Setelah Pelaku Pelecehan Terhadap Istrinya Minta Maaf

Bola.com, Bandung - Pelaku pelecehan terhadap istri pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya meminta maaf. Pria tersebut diketahui bernama Tendi Rustandi.

Pelaku berusia 19 tahun ini sebelumya melakukan pelecehan kepada istri Robert Rene Alberts di kolom komentar media sosial Instagram. Komentar tak terpuji tersebut membuat geram pelatih asal Belanda itu.

Robert bahkan mengancam membawa kasus tersebut ke jalur hukum jika pelaku yang merupakan bobotoh ini tidak menyampaikan permintaan maaf secara langsung dalam waktu 1x24 jam.

Pelaku pelecehan seksual dengan didampingi ayahnya akhirnya bertemu Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (4/7/2022). Atas ulahnya, pelaku memohon maaf kepada Robert Alberts, Persib dan Bobotoh.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Memaafkan Tendi Rustandi

Pelaku juga menyampaikan permohonan maaf melalui akun Instagram pribadinya, @tenrst. Sementara itu, Robert memutuskan untuk menutup kasus tersebut dan besar hati untuk memaafkan.

Pelatih berusia 67 tahun ini mengungkapkan alasan ingin bertemu secara langsung dengan pelaku pelecehan. Robert mengaku ingin Tendi menyadari kesalahan yang telah dilakukan.

"Tentunya jika kamu melihat hal seperti itu, kamu harus mengesampingkan emosi. Hal itu yang pertama saya lakukan untuk melindungi keluarga saya," ungkap Robert kepada wartawan.

"Setelah mengesampingkan emosi, baru berpikir mengapa orang berkata seperti itu dan melakukan tindakan seperti itu. Lalu memberikan kesempatan bagi orang tersebut untuk menyadari apakah tindakannya benar atau atau salah," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Berharap Kejadian Serupa Tak Terulang

Setelah pelaku sadar akan kesalahannya, Robert pun memintanya untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung.

"Saya memberi pilihan untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan yang diperbuatnya. Apalagi dia masih muda. Kami bertemu hari ini dan dia meminta maaf, saya saya itu perlu dihargai karena semua orang bisa melakukan kesalahan di hidupnya," paparnya.

Robert berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali dan menjadi pelajaran bagi semuanya. Menurutnya, dalam mengekspresikan diri ada batasnya.

"Ada batasan untuk mengekspresikan diri anda dan itu pelajaran hari ini. Ketika dia hari ini datang menemui saya, ini langkah bagus untuk memastikan hal tidak perlu seperti ini terjadi lagi ke depannya," kata eks pelatih PSM Makassar ini.

Seperti diketahui, pesan tak terpuji Tendi kepada Robert dan istrinya buntut hasil minor Persib di Piala Presiden. Di mana, Persib tersingkir dari turnamen pra musim ini setelah kalah adu penalti 1-1 (2-4) dari PSS Sleman dibabak perempatfinal.

4 dari 5 halaman

Permintaan Maaf Tendi Rustandi

5 dari 5 halaman

Fokus Juara

Setelah pelaku meminta maaf, Robert Rene Alberts menegaskan bahwa ia sudah memaafkannya. Selain itu, ia mengajak seluruh elemen Persib untuk fokus meraih juara di Liga 1.

"Hari ini saya bertemu langsung dengan Tendi dan ayahnya. Mereka meminta maaf langsung kepada saya," tulis Robert Alberts di laman instagram-nya.

"Sekarang kasusnya sudah di tutup, semoga tidak ada lagi yang seperti ini di kemudian hari. Mari fokus ke liga dan menjadi juara."

Video Populer

Foto Populer