Sukses


Starting XI Termahal Persija Jakarta saat Ini Setelah Hanno Behrens Resmi Bergabung

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta sukses mendapatkan jasa Hanno Behrens. Kehadiran gelandang asal Jerman tersebut bakal menjadi tambahan kekuatan buat Persija menghadapi persaingan musim depan.

Behrens bukan pemain sembarangan. Gelandang berusia 32 tahun tersebut sebelumnya memperkuat Hansa Rostock.

Bersama klub Bundesliga 2 tersebut, Hanno Behrens sempat bermain 29 kali. Dalam 2.203 menit bermain, ia mencetak lima gol dan enam assist.

Behrens saat ini ditaksir memiliki banderol 550 ribu euro. Dengan nilai tersebut, ia berstatus sebagai pemain termahal kedua di Persija Jakarta.

Selain itu, pemain berposisi gelandang tersebut juga masuk starting eleven termahal Persija Jakarta saat ini versi laman Transfermarkt.

Selain Behrens, ada sejumlah nama lain yang masuk daftar tersebut. Siapa saja para pemain yang masuk starting eleven termahal Persija Jakarta saat ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

 

2 dari 13 halaman

Andritany Ardhiyasa

Andritany menempati posisi penjaga gawang dalam starting eleven termahal Persija Jakarta musim 2022/2023. Kiper berusia 30 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 300 ribu euro.

Andritany berstatus sebagai salah satu kiper termahal di Indonesia saat ini. Ia pun berstatus pemain termahal kedelapan di Indonesia. Di skuad Macan Kemayoran, bersama Osvaldo Haay, ia berstatus pemain lokal termahal.

Musim lalu, Andritany menjadi salah satu pemain pilar tim ibu kota tersebut. Ia bermain dalam 28 laga dan mencatatkan lima clean sheet. Selain itu, dalam 2.520 menit bermain, kiper bertinggi 1,78 meter ini kebobolan 35 gol.

 

3 dari 13 halaman

Rio Fahmi

Tak hanya pemain senior, starting eleven termahal Persija Jakarta juga diisi pemain muda, salah satunya adalah Rio Fahmi, yang mengisi posisi fullback kanan. Pemain berusia 20 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 100 ribu euro.

Saat ini, Rio Fahmi merupakan salah seorang pemain muda termahal di Indonesia. Ia berstatus sebagai pemain termahal ke-16 di Indonesia. Selain itu, pemain yang juga piawai dimainkan sebagai winger tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal kesebelas di skuad Macan Kemayoran.

Rio Fahmi menjalani debutnya pada musim lalu. Setelahnya, ia langsung menjadi salah satu pilar di lini belakang Persija. Semusim, ia sempat tampil dalam 28 laga.

Tak hanya ciamik bertahan, ia juga apik membantu serangan. Dalam 1.668 menit bermain, ia mencetak dua gol dan dua assist.

 

4 dari 13 halaman

Ondrej Kudela

Ondrej Kudela mengisi satu posisi di jantung pertahanan starting eleven termahal Persija Jakarta saat ini. Bek anyar berusia 35 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 400 ribu euro.

Kudela merupakan salah seorang pemain asing termahal di Indonesia. Pemain asal Republik Ceko ini berstatus pemain termahal kelima di Indonesia. Selain itu, eks penggawa Slavia Praha ini juga berstatus pemain termahal ketiga di Persija Jakarta.

Musim lalu, Kudela sendiri tak banyak mendapat kesempatan bermain akibat dibekap cedera. Ia hanya tampil dalam 17 laga. Namun, dengan kesempatan terbatas itu, ia tampil apik.

Tak hanya kukuh mengawal pertahanan timnya, Kudela juga sempat mencetak tiga gol dalam 1.007 menit bermain.

 

5 dari 13 halaman

Ryuji Utomo

Sebagai partner Kudela di jantung pertahanan starting eleven termahal Persija Jakarta musim ini ada sosok Ryuji Utomo. Pemain berusia 27 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 275 ribu euro.

Dengan banderol tersebut, Ryuji berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di Indonesia. Selain itu, ia juga berstatus pemain termahal keenam di Persija Jakarta.

Ryuji sendiri bergabung kembali dengan Persija pada 11 November 2021 setelah masa peminjamannya di Penang berakhir. Ia pun tak banyak mendapat kesempatan bermain. Ryuji hanya sempat tampil empat kali. Dalam 233 menit bermain tersebut ia mendapat satu kartu merah.

 

6 dari 13 halaman

Firza Andika

Firza Andika menempati posisi fullback kiri dalam starting eleven termahal Persija Jakarta saat ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 225 ribu euro.

Banderol ini menjadikan Firza sebagai pemain termahal ke-12 di Indonesia. Selain itu, pemain asal Medan tersebut berstatus sebagai pemain termahal ketujuh di Persija Jakarta.

Firza dipinang Persija Jakarta dari Persikabo 1973 awal musim ini. Musim lalu, Firza merupakan salah seorang andalan Laskar Padjadjaran. Ia tampil 30 kali sepanjang musim lalu. Dalam 2.340 menit bermain, ia mencatatkan satu gol dan tiga assist.

 

 

7 dari 13 halaman

Hanno Behrens

Satu dari dua posisi gelandang di starting eleven termahal Persija Jakarta saat ini ditempati Hanno Behrens. Pemain berusia 32 tahun tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 550 ribu euro.

Behrens -dengan banderol ini- berstatus sebagai pemain termahal ketiga di Indonesia. Selain itu, pemain asal Jerman tersebut berstatus pemain termahal kedua di skuad Macan Kemayoran.

Behrens bergabung dengan Persija Jakarta pada awal musim ini. Musim lalu, ia merumput di Jerman bersama Hansa Rostock. Bersama tim tersebut, ia sempat tampil 29 kali. Dalam 2.203 menit bermain tersebut, Behrens mencatatkan liga gol dan enam assist.

 

8 dari 13 halaman

Hanif Sjahbandi

Sama seperti Behrens, sosok yang menjadi partnernya di lapangan tengah starting eleven termahal Persija Jakarta saat ini, Hanif Sjahbandi, berstatus sebagai pemain anyar Macan Kemayoran. Saat ini, Hanif didatangkan awal musim ini.

Hanif ditaksir memiliki banderol 225 ribu euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 25 tahun ini berstatus pemain termahal ke-12 di Indonesia. Selain itu, Hanif pun berstatus pemain termahal ketujuh di skuad Persija.

Musim lalu, Hanif berstatus sebagai pemain Arema FC. Ia bermain 30 kali sepanjang musim 2021/2022. Dalam 1.786 menit bermain tersebut, ia mencetak satu gol dan satu assist.

 

9 dari 13 halaman

Braif Fatari

Pemain muda lain yang masuk ke dalam starting eleven termahal Persija Jakarta saat ini ditempati Braif Fatari. Pemain berusia 20 tahun ini ditaksir memiliki banderol 200 ribu euro.

Dengan banderol ini, Braif berstatus pemain termahal ke-13 di Indonesia. Selain itu, pemuda kelahiran Manado ini berstatus pemain termahal kedelapan di Persija.

Musim lalu, Braif sempat dibekap cedera. Namun, setelah pulih, ia menjadi salah satu pilihan di lini tengah Macan Kemayoran.

Braif sempat tampil dalam 21 laga musim lalu. Dalam 724 menit bermain tersebut ia mencatatkan dua gol.

10 dari 13 halaman

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak mengisi satu posisi di sayap kanan starting eleven termahal Persija Jakarta saat ini. Pemain berusia 30 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 275 ribu euro.

Riko, dengan banderol tersebut, berstatus pemain termahal kesepuluh di Indonesia. Selain itu, pemain lincah ini juga berstatus pemain termahal keenam di skuad Macan Kemayoran.

Musim lalu, Riko menjadi salah satu andalan Persija menyisir sisi lapangan. Ia sempat tampil 31 kali dan mencetak delapan assist dalam 2.439 menit bermain tersebut.

 

11 dari 13 halaman

Osvaldo Haay

Di sektor sayap kiri starting eleven termahal Persija Jakarta saat ini ada nama Osvaldo Haay. Pemain berusia 24 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 300 ribu euro.

Dengan banderol ini, Osvaldo berstatus sebagai pemain termahal kesembilan di Indonesia. Selain itu, pemain kelahiran Jayapura tersebut berstatus pemain termahal kelima di skuad Macan Kemayoran.

Musim lalu, perjalanan Osvaldo sempat dihantui cedera. Namun, ia masih sempat tampil 26 kali. Dalam 1.743 menit bermain tersebut, ia mencatatkan satu gol dan empat assist.

 

12 dari 13 halaman

Michael Krmencik

Michael Krmencik menempati posisi penyerang dalam starting eleven termahal Persija Jakarta saat ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 1,5 juta euro.

Dengan banderol ini, Krmencik berstatus sebagai pemain termahal Persija Jakarta. Selain itu, ia berstatus sebagai termahal di Indonesia saat ini.

Krmencik merupakan rekrutan baru di skuad Persija Jakarta. Terakhir, pemain asal Republik Ceko tersebut bermain bersama Sparta Praha dengan status pinjaman dari Club Brugge.

Musim lalu, di tengah teror cedera yang menderanya, Krmencik bermain dalam 22 laga. Dalam 732 menit bermain tersebut, ia mencetak tujuh gol dan lima assist.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Published: 05/07/2022)

13 dari 13 halaman

Simak Posisi Akhir Persija Jakarta Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer