Sukses


Robert Alberts Merasa Persib Akan Sulit Arungi Liga 1 Tanpa Ciro Alves dan David da Silva

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku tanpa kehadiran dua penyerangnya David da Silva dan Ciro Alves membawa dampak besar bagi timnya di lini depan.

Hal itu diakui Robert cukup terasa saat Persib Bandung melakoni babak perempat final turnamen Piala Presiden 2022, di mana saat itu Persib mencoba mengandalkan Ezra Walian dan Ricky Kambuaya di sektor penyerangan.

Namun, itu belum cukup untuk bisa membantu tim di lini depan. Terlebih, Ricky Kambuaya saat itu baru bergabung beberapa hari bersama tim Persib.

"Melihat situasi seperti itu, seharusnya ketika David da Silva tidak bisa bermain, Ciro Alves yang menjadi penggantinya. Tetapi kebetulan dua pemain kami itu sama-sama sedang cedera," jelas Robert Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (6/7/2022).

 

2 dari 4 halaman

Alternatif

Maka itu cedera secara bersamaan yang dialami David dan Ciro lanjut Robert memberikan dampak yang sangat besar di sektor penyerangan dalam permainan Persib.

"Kami sudah mencoba menambalnya dengan memasang Ezra Walian dan Ricky Kambuaya tapi keduanya tidak tampil sesuai ekspektasi di posisi itu," cetus Robert.

"Itu adalah pelajaran yang didapat, karena sulit menemukan pemain lokal untuk mengisi peran tersebut," tambah pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Muda, Kenapa Tidak?

Selain itu, satu pemain muda Ridwan Ansori diakui Robert sudah dicobanya dan terus digenjot agar ketika situasi seperti dibabak perempat final turnamen Piala Presiden lalu bisa menjadi opsi di lini depan.

"Kami juga masih memantau apakah ada pemain lain tersedia untuk bermain pada situasi seperti itu agar bisa mempermudah kami," ungkap eks pelatih PSM Makassar dan Arema Indonesia ini mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Badai Cedera

Seperti diketahui, dua pemain asal Brasil (Da Silva dan Ciro) hingga saat ini belum bergabung latihan lantaran masih dibekap cedera serius. Terlebih lagi dengan Ciro Alves yang harus istirahat selama satu bulan lebih setelah mengalami cedera bahu.

Selain itu, dua palang pintu pertahanan Maung Bandung, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo juga masih harus istirahat, terutama Igbonefo yang harus istirahat selama enam bulan pasca operasi pada tulang pipinya.

Sementara, Teja Paku Alam sudah mulai latihan meski masih secara terpisah.

Video Populer

Foto Populer