Sukses


Penampilan Kakang Rudianto di Timnas Indonesia U-19 Bikin Pelatih Persib Terkesan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, cukup terkesan dengan penampilan satu pemain mudanya, Kakang Rudianto, ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Bermain di Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong, posisi Kakang Rudianto sedikit berbeda, yaitu ditempatkan di posisi bek kanan. Sementara saat bersama Persib, Kakang lebih sering bermain sebagai bek tengah, yang juga merupakan posisinya ketika mengikuti Garuda Select.

"Saya merasa ini bagus untuk perkembangan Kakang, karena dia masih muda. Kami akan memantaunya, apakah dia bisa memperlihatkan level permainan yang sama ketika bersama kami," ujar Robert Alberts di Bandung, Kamis (7/7/2022).

Ketika disinggung mengenai perubahan posisi Kakang Rudianto di Timnas Indonesia U-19, Robert Alberts tidak merasa ada masalah. Kakang Rudianto bukan pemain pertama yang mengalami perubahan posisi tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Asnawi Mangkualam pun Pernah

Asnawi Mangkualam adalah pemain yang juga pernah mengalami perubahan posisi, di mana sejatinya pemain tersebut biasa di posisi gelandang kala bermain bersama PSM Makassar, tapi kemudian menjadi bek kanan di Timnas Indonesia.

"Situasi tersebut serupa dengan yang dialami Kakang. Memang sebagai pemain tidak bisa hanya bermain di satu posisi saja. Memang ada tujuan dan hasilnya ketika bermain di timnas atau di liga," ujar Robert.

 

3 dari 5 halaman

Tampil Mengesankan

Kakang Rudianto tampil cukup mengesankan sebagai bek kanan, selama memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022. Bahkan pemain kelahiran Cianjur, Jawa Barat, itu tampil full 90 menit ketika melawan Thailand yang berakhir tanpa gol.

Kini, tim besutan Shin Tae-yong sedang bersiap diri untuk melanjutkan laga di Piala AFF kontra Filipina, Jumat (8/7/2022) malam pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer