Sukses


Tiba di Jakarta, Eks Persija Marco Motta Gabung RANS Nusantara FC di Liga 1?

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Persija Jakarta, Marco Motta, membuat kejutan untuk publik Indonesia. Pemain asal Italia itu diketahui sudah berada di Indonesia dan akan bergabung dengan klub Liga 1.

Marco Motta tiba di Indonesia pada Kamis (7/7/2022). Dalam unggahan di Instastory, Motta membagikan momen dalam perjalanannya dari Milan ke Jakarta via Singapura.

"Halo semua, apa kabar? Saya siap untuk kembali ke rumah kedua, Jakarta. Sampai jumpa," kata Marco Motta dalam video singkatnya.

Marco Motta memang tidak secara spesifik menyebut rencana kegiatannya ke Indonesia. Namun, rumor berkembang sang pemain akan melanjutkan karier kembali di Indonesia setelah dilepas Persija Jakarta pada akhir musim lalu.

2 dari 5 halaman

Gabung RANS Nusantara FC?

Marco Motta digadang-gadang bakal menjadi rekrutan terakhir RANS Nusantara FC. Nama Motta memang sudah lama dikaitkan dengan klub milik Raffi Ahmad tersebut.

Situasi itu cukup mendukung karena RANS Nusantara FC belum melengkapi kuota pemain asing. RANS masih menyisakan satu slot untuk pemain asing bebas yang memungkinkan untuk diisi Marco Motta.

Sejauh ini, RANS sudah mendatangkan Victor Sallinas, Makan Konate, dan Kodai Iida. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier Marco Motta di Indonesia.

3 dari 5 halaman

Rapor Marco Motta

Karier Marco Motta di Persija Jakarta sebenarnya teramat singkat. Pemain Italia itu tercatat membela Persija rentang 2020-2022.

Marco Motta hanya bermain di Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021/2022. Secara keseluruhan, eks penggawa Juventus itu membela Persija sebanyak 31 pertandingan.

Motta juga sukses mencetak dua gol dan tiga assist untuk Persija. Kehadiran Motta tentu akan menambah gairah di RANS Nusantara FC.

4 dari 5 halaman

Terlanjur Cinta

Marco Motta tentu tak akan berpikir panjang begitu ada tawaran untuk bermain kembali di Indonesia. Meskipun punya karier singkat di Persija Jakarta, Motta sudah terlanjut cinta dengan Indonesia.

Momen tersebut kerap ditunjukkan Marco Motta dalam akun Instagram-nya. Motta bahkan terus mengikuti perkembangan dan situasi di Indonesia.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Persija Jakarta di Liga 1

Video Populer

Foto Populer