Sukses


Pemain Muda Persib, Arsan Makarim Ingin Buktikan Kualitas di Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Bandung - Pemain muda Persib Bandung, Arsan Makarim tengah menjadi sorotan. Hal ini tak lepas dari perfoma apiknya selama berkostum Maung Bandung.

Dalam uji tanding melawan Persib U-20 di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Sabtu (9/7/2022), Arsan tampil sebagai pemain pengganti.

Pemain berusia 21 tahun ini sukses mencatatkan satu gol sekaligus membantu Persib meraih kemenangan empat gol tanpa balas. Gol Arsan dicetak melalui titik putih menit 77.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Minta Izin Klok

Namun, ada kejadian menarik sebelum Arsan mencetak gol. Eks pemain Bandung United ini sempat meminta izin kepada Marc Klok untuk menjadi algojo penalti.

"Biasanya Marc Klok yang ambil. Arsan minta izin dulu ke dia. Dia bilang ambil saja. Arsan percaya diri saja buat nendang, alhamdulillah masuk," kata Arsan kepada wartawan.

3 dari 5 halaman

Pertebal Kepercayaan Diri

Gol tersebut rupanya menambah kepercayaan diri Arsan. Dia berharap bisa kembali membuktikan kualitas terbaiknya di kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Arsan target pribadinya dapat menit bermain dan dapat menunjukan ke pelatih bahwa Arsan layak main,"ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Mudah Dapat Menit Main

Kendati begitu, dia mengakui untuk mendapat menit main tidak mudah. Sebab, pemilik nomor punggung 70 tersebut harus bersaing ketat dengan pemain lain yang punya kualitas mumpuni.

"Arsan fokus ke diri sendiri. Seperti di latihan harus maksimal. Nanti kan pelatih yang menilai layaknya main," terang pemain berposisi sayap ini.

 

5 dari 5 halaman

Duet dengan Henhen

Disinggung mengenai duetnya bersama Henhen Herdiana, Arsan memastikan tidak mengalami kendala. Dia mengaku banyak mendapat arahan selama dipasangkan di sisi sayap.

"Sudah enak chemistry-nya kan sering ngobrol, terus juga Henhen suka ngasih tahu Arsan saat bertahan, saat nyerang juga Henhen suka ngasih tahu, jadi terus terbangun. Di luar lapangan juga dekat sama Henhen,"katanya.

Video Populer

Foto Populer