Sukses


David da Silva Kembali Berlatih Bersama Persib, Fokus Menatap Liga 1

Bola.com, Bandung - Striker asing andalan Persib Bandung, David da Silva, mulai kembali bergabung dalam sesi latihan bersama rekan-rekannya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/7/2022). Namun, David da Silva memang masih berlatih terpisah.

Striker asal Brasil itu terlihat menjalani latihan ringan di bawah arahan fisioterapis Persib Bandung, Benidektus Adiprianto, setlah hampir dua pekan absen karena mengalami cedera hamstring.

"Kondisi saya sekarang sudah merasa lebih baik. Saya dalam program untuk kembali bermain di liga dengan kondisi 100 persen," ujar David da Silva setelah latihan.

"Kami sudah melakukan proses ini bersama dokter tim dan Beni untuk menangani ini. Saya senang bisa kembali ke lapangan," lanjut striker asing Persib Bandung itu.

 

 

2 dari 5 halaman

Masih Fokus Pemulihan

David da Silva mengakui cedera yang dialaminya masih dalam proses pemulihan dan penanganan dokter tim Persib Bandung, di mana cederanya itu ada pada masalah tendon, yaitu jaringan yang menghubungkan tulang dengan otot.

Cedera tersebut membuatnya membutuhkan beberapa menu latihan khusus selama proses recovery.

"Proses inflamasi akan terjadi hari demi hari. Ketika rasa sakitnya hilang, maka saya siap kembali," ungkap eks striker Persebaya Surabaya ini.

 

3 dari 5 halaman

Target Pulih Sebelum Kick-off Liga 1

David da Silva juga menargetkan bisa benar-benar pulih 100 persen untuk bisa berlaga di pertandingan perdana Persib Bandung melawan Bhayangkara FC di Liga 1 2022/2023 pada 24 Juli 2022 mendatang.

"Rencananya memang saya sudah berada di lapangan ketika pertandingan melawan Bhayangkara FC. Jadi kami masih punya beberapa hari untuk mengatasinya dan saya berharap dengan penanganan yang bagus, saya siap bertanding," ujar striker asal Brasil itu.

 

4 dari 5 halaman

Persib Masih Kehilangan Ciro Alves

Namun dalam laga perdana nanti, Persib Bandung dipastikan masih kehilangan Ciro Alves. Penyerang asal Brasil itu mengalami patah tulang pada bahu kirinya ketika mengarungi turnamen Piala Presiden 2022.

Selain Ciro Alves, tim berjulukan Maung Bandung ini juga tidak akan diperkuat satu bek andalannya, Victor Igbonefo, yang sudah menjalani operasi karena patah tulang pada pipi kirinya.

Bahkan Teja Paku Alam masih diragukan bisa tampil di laga perdana Persib pada Liga 1 2022/2023 meski secara bertahap sudah mengikuti latihan terpisah.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer