Sukses


Berambisi Bawa Persib Juara dan Jadi Top Scorer Liga 1, David da Silva: Semoga Tuhan Beri Jalan

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, David da Silva mengusung target menjadi top scorer Liga 1 2022/2023, yang rencananya akan dimulai pada 23 Juli 2022.

"Ya saya memiliki target untuk menjadi juara dan target pribadi saya adalah menjadi top scorer. Saya tidak tahu apa yang Tuhan persiapkan untuk saya, tapi saya seratus persen akan berusaha dengan profesional melakukan tugas saya," tegas David da Silva, Selasa (12/7/2022) di Bandung.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak

, tentunya pemain asing asal Brasil ini juga berharap bisa mengulang sukses Persib Bandung di ISL 2014, yakni menjadi juara.

"Tapi, target utama jelas membawa tim juara," katanya.

2 dari 5 halaman

Step by Step

Sebagai seorang striker, David da Silva menyadari tugasnya di lapangan, termasuk karakter dan bagaimana mengendalikan sebagai pemain yang mengisi di sektor penyerangan.

"Step by step saya terus berbenah dan saya harap Tuhan memberkati. Saya selalu berusaha membantu tim, karena jika saya mencetak gol, kemungkinan hasil bagus akan didapat," ungkap Da Silva.

"Tapi tentunya ini bukan prioritas, karena kami punya banyak pemain yang berkualitas dan bisa mencetak gol. Semoga saya mampu mengatasi ini bersama Ciro Alves karena dia memiliki kualitas untuk mencetak gol juga," tambah Da Silva.

3 dari 5 halaman

Tandem Ciamik

David Da Silva mengaku senang jika tandemnya Ciro Alves bisa mencetak gol, apalagi proses golnya itu berasal dari umpan-umpannya.

"Kami melakukan adaptasi bagus di sini dengan Ciro, kami punya chemistry yang bagus dan memiliki kedekatan pertemanan yang bagus. Di lapangan, adaptasi saya dengannya berjalan mulus," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Ciro Absen

Namun, sayangnya sambung Da Silva, rekannya di lini depan Ciro Alves masih harus absen karena mengalami cedera pada bahu kirinya dan berharap bisa kembali.

"Kami membidik target dengan rendah hati dan semoga bisa mengatasinya dengan baik," harap pemain bernomor punggung 25 di Persib ini sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Persaingan Liga 1

David da Silva tidak gentar menghadapi persaingan di Liga 1 2022/2023, yang rencananya bakal dimulai pada 23 Juli 2022.

"Musim ini akan menjadi liga yang sulit. Saya melihat ada banyak tim berkualitas di Piala Presiden dan saya juga melihat banyak tim yang tangguh," tegas David da Silva

Video Populer

Foto Populer