Sukses


Skuad PSIS Diundang Meramaikan Peluncuran Tim Liga 2, Persipa Pati

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mendapat undangan untuk hadir dalam rangkaian acara launching tim Persipa Pati. Diketahui, Persipa sedang bersiap untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2022/2023.

Kehadiran PSIS Semarang dikonfirmasi CEO klub, Yoyok Sukawi. Yoyok menyebut, seluruh pemain akan hadir dalam acara ini, kecuali pemain yang cedera atau dalam masa recovery.

Pertemuan dengan Persipa Pati juga akan jadi ajang untuk pemantapan tim PSIS Semarang sebelum melakoni laga perdana Liga 1 2022/2023. PSIS akan melawan RANS Nusantara FC, 23 Juli 2022 mendatang di Stadion Jatidiri, Semarang.

"PSIS banyak sekali mendapatkan tawaran eksibisi dengan tim lain. Memang di masa pramusim ini laris manis," kata Yoyok, Rabu (13/7/2022).

"Tapi kita akan pilih yang dekat-dekat saja. Anak-anak biar bisa lebih fokus persiapan Liga 1," sambungnya.

2 dari 6 halaman

Berangkat Hari H

Agenda launching tim Persipa Pati dijadwalkan berlangsung pada Minggu (17/7/2022). Acara itu akan digelar di Stadion Joyokusumo, Pati. Stadion itu juga bakal jadi markas Persipa.

Skuad PSIS Semarang akan berangkat ke Pati pada Minggu (17/7/2022) pagi. Sebab, jarak Semarang dengan Pati tidak terlalu jauh.

"Ke Pati tanggal 17 kan minggu, kita datang itu saja (yang) dekat,  tidak capek. Sekalian pematangan akhir. Nanti pemain yang berangkat, hampir semua, kecuali yang masih terapi atau recovery," ungkap Yoyok.

3 dari 6 halaman

Bakal Meriah

Persipa Pati tampil luar biasa di Liga 3 musim lalu. Sehingga mereka bisa menembus kompetisi kasta kedua di sepak bola Indonesia pada musim ini.

Launching tim Persipa itu pun diberi judul "NYAWIJI". Selain kehadiran PSIS Semarang, acara launching tim ini juga dihadiri sejumlah musisi semisal Hendra Kumbara, Happy Asmara, Pertelo  Koplo, hingga Genk Gliyer.

4 dari 6 halaman

Kekuatan Baru di Liga 2

Persipa Pati melakukan persiapan dengan cukup matang. Belum lama ini Laskar Saridin mampu mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 dalam sebuah laga uji coba.

Selain itu, Persipa juga memiliki materi pemain yang lumayan. Di sana ada Risky Novriansyah, ada pula pemain senior lain, Tri Handoko.

5 dari 6 halaman

Kiprah PSIS di Pramusim

PSIS menjalani pramusim 2022/2023 dengan cukup apik. Tim Mahesa Jenar berhasil melaju hingga babak semifinal Piala Presiden 2022.

Sebelumnya mereka tampil sangat superior di babak penyisihan grup, bahkan berstatus tim paling produktif. Meski sayangnya langkah PSIS terhenti di babak semifinal saat disingkirkan Arema FC.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Jejak PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer