Sukses


Profil Klub BRI Liga 1 2022 / 2023: Persib, Perombakan Besar demi Finis di Puncak

Bola.com, Bandung - Persib Bandung melakukan perombakan untuk menyongsong Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Beberapa pemain berlabel bintang didatangkan pelatih Robert Alberts untuk membuat tim makin tangguh.

Total ada 13 pemain yang jadi rekrutan anyar Persib Bandung untuk musim ini. Para pemain tersebut adalah Ciro Alves, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, David Rumakiek, Reky Rahayu, dan Daisuke Sato.

Kemudian ada pemain yang promosi dari diklat Persib, seperti Arsan Makarim, Ridwan Ansori, Ferdiansyah, Satrio Azhar dan Robi Darwis.

Perombakan besar-besaran Persib Bandung ini dilakukan untuk menambal kekosongan posisi yang ditinggalkan beberapa pemain, mulai dari belakang hingga depan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Lini Tengah Rasa Timnas Indonesia

Paling menjadi sorotan musim ini adalah di lini tengah Persib Bandung. Kehadiran Ricky Kambuaya, Marc Klok dan Rachmat Irianto membuat lini tengah Maung Bandung rasa Timnas Indonesia.

Ketiga pemain ini diketahui jadi andalan Tim Garuda di Piala AFF 2020. Lalu, Persib juga punya Dedi Kusnandar, Abdul Aziz dan Beckham Putra Nugraha sebagai putra daerah.

Persib memang sempat menguji kekuatan pasukannya di turnamen Piala Presiden 2022. Hasilnya, Victor Igbonefo dan kawan-kawan tak terkalahkan di fase penyisihan.

Persib mengantongi dua kemenangan dan satu kali hasil imbang. Namun, laju Persib di turnamen pramusim itu harus terhenti setelah kalah adu penalti melawan PSS Sleman di perempat final.

 

3 dari 7 halaman

Pemain Bintang: Ciro Alves

Pemain asal Brasil ini diikat kontrak oleh Persib Bandung selama dua musim dengan opsi perpanjangan. Kehadiran Ciro Alves tentu untuk menambah ketajaman lini depan Persib musim ini.

Ciro sebenarnya direkrut untuk menggantikan posisi Bruno Cantanhede yang dilepas Persib karena perfomanya selama putaran kedua Liga 1 2021/2022 di luar harapan.

Kemampuan Ciro sebagai penyerang sudah tidak diragukan lagi. Bersama klub sebelumnya Persikabo 1973, pemain berusia 33 itu menjadi penyerang mematikan.

Ciro mampu mengoleksi 20 gol dari 32 laga bersama Laskar Padjadjaran. Maka tak heran, Robert Alberts tertarik untuk memboyong eks pemain Timnas Brasil U-20 ini ke Bandung.

 

4 dari 7 halaman

Pelatih: Robert Alberts

Persib Bandung masih mempercayakan nakhoda tim kepada Robert Alberts. Pelatih asal Belanda ini dikenal jago dalam meracik strategi.

Tak hanya itu, Robert juga punya segudang pengalaman di sepak bola Indonesia. Pria berusia 67 tahun tersebut telah berkarier sebagai pelatih di Indonesia sejak 2009.

Persib mendatangkan Robert Alberts pada Liga 1 2019. Berada di tangan Robert, Skuad Maung Bandung selalu bertengger di papan atas. Bahkan musim lalu Persib jadi runner-up BRI Liga 1 2021/2022.

 

5 dari 7 halaman

Prediksi Persib di BRI Liga 1 2022/2023

Persib Bandung berpeluang besar meraih gelar juara di musim ini. Kedatangan sejumlah pemain bintang di setiap lini membuat Maung Bandung makin percaya diri.

Masuknya Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Ciro Alves membuktikan bahwa Persib sangat berambisi untuk menjadi juara. Mereka ingin mengobati kekecewaan musim lalu yang menghuni posisi runner-up.

Persib tercatat mengumpulkan 69 poin dari 34 laga. Selisih, enam poin dengan Bali United yang menjadi kampiun BRI Liga 1 2021/2022.

6 dari 7 halaman

Data Klub

Nama Klub: Persib Bandung

Berdiri: 1933

Stadion: Gelora Bandung Lautan Api( GBLA)

Prestasi musim lalu : Peringkat ke-2 BRI Liga 1 2021/2022

Prediksi: Juara

 

7 dari 7 halaman

Skuad

Daftar Pemain Persib Bandung

  • Kiper: I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, Satrio Azhar, Reky Rahayu
  • Belakang: Nick Kuipers (Belanda), Victor Igbonefo (naturalisasi), Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato (Filipina), Eriyanto, Zalnando, Bayu Fiqri, Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Rachmat Irianto dan David Rumakiek.
  • Tengah: Febri Hariyadi, Robi Darwis, Bekcham Putra Nugraha, Marc Klok (naturalisasi), Ricky Kambuaya, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Arsan Makarim, Ferdiansyah
  • Depan: David Da Silva (Brasil), Ciro Alves (Brasil), Ezra Walian (naturalisasi), Frets Butuan, Ridwan Ansori.

Video Populer

Foto Populer