Sukses


PSIS Terancam Tanpa Carlos Fortes pada Laga Perdana Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang terancam tak bisa memainkan Carlos Fortes pada laga perdana Liga 1 musim depan. Fortes bakal melawatkan laga pembuka liga karena masih dalam pemulihan cedera.

Striker asal Portugal itu mengalami cedera hamstring saat PSIS Semarang menghadapi Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Saat itu, dia harus ditandu keluar lapangan.

Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Carlos Fortes, kemungkinan besar absen pada laga perdana karena butuh waktu pemulihan selama 4 pekan. Sementara itu, kompetisi akan bergulir sepekan lagi.

"Kemarin dokter menyampaikan Fortes memang harus istirahat empat minggu, sekarang sudah hampir dua minggu," kata Yoyok Sukawi kepada awak media.

"Nanti mungkin Carlos Fortes akan kehilangan satu pertandingan saja setelah itu dia bisa dimainkan," imbuh pria yang menjabat ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

 

2 dari 5 halaman

Septian David Disiapkan Putaran Kedua

Yoyok juga memberikan update soal perkembangan kondisi Septian David Maulana. Menurutnya, David kemungkinan absen pada putaran pertama Liga 1 karena menjalani operasi besar.

"Kalau Septian David memang kami proyeksikan untuk dimainkan pada putaran kedua karena dia operasi besar dan itu butuh waktu untuk recovery," jelasnya.

"David cedera lutut, dia rencana baru boleh dimainkan nanti pada putaran kedua," tegas anggota Exco PSSI tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Hadapi Rans Nusantara FC

Sementara itu, berdasarkan jadwal yang dirilis PT. Liga Indonesia Baru, PSIS Semarang akan menjamu Rans Nusantara FC pada laga perdana Liga 1 2022/2023. Artinya, Fortes kemungkinan absen pada laga tersebut.

Pertandingan yang akan berlangsung pada Sabtu, 23 Juli 2022 pukul 15.00 WIB itu juga akan menjadi partai pembuka Liga 1. Duel akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang.

Sebenarnya ada empat pertandingan yang digelar pada tanggal 23 Juli 2022. Namun, laga PSIS Semarang vs Rans Nusantara FC yang akan diputar lebih dulu.

 

4 dari 5 halaman

Daftar 18 Klub Liga 1 2022/2023

PSS Sleman, Persis Solo, Persita tangerang, PSIS Semarang, dan Dewa United.

Borneo FC, Barito Putera, Madura United, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC.

Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya.

Arema FC, Persik Kediri, Persikabo 1973, dan PSM Makassar.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Ari Prayoga/Published: 15/07/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Liga 1 Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer