Sukses


Liga 1: Usai Bela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Zanadin Fariz Lengkapi Kekuatan Persis Solo

Bola.com, Solo - Persis Solo terus menggeber persiapannya menyambut persaingan di Liga 1 2022/2023. Latihan intens dan rangkaian uji coba dilakukan tim besutan Jacksen Tiago.

Di sisi lain, kekuatan Persis Solo juga bakal bertambah dengan bergabungnya pemain muda penuh talenta, Zanadin Fariz. Ia baru saja tampil apik bersama Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Piala AFF U-19 2022.

Usai langkah tim Garuda Muda terhenti di babak penyisihan, sudah bergabung dengan skuad Persis Solo yang akan bertarung di Liga 1. Zanadin tampil memukau bersama Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong, dengan sering mendapat menit bermain.

2 dari 6 halaman

Izin ke Pelatih

Pemain yang promosi dari tim Persis Youth tersebut mendapat jatah libur oleh manajemen Persis, dan diharapkan bisa bergabung sebelum laga melawan Persik Kediri (17/7/2022). Zanadin Fariz juga sudah bergabung dalam sesi latihan Persis, Jumat (15/7/2022).

“Dia (Zanadin) sudah menghubungi saya untuk minta izin berlibur bersama keluarga selama 5-6 hari. Ya tentu saya mempersilakan, karena Iduladha kemarin Acil (sapaan akrab Zanadin) juga tidak mendapatkan kesempatan libur,” terang pelatih Persis, Jacksen Tiago.

“Tentu dia adalah bagian dari rencana kami menyambut musim baru yang akan dimulai pada tanggal 25 Juli mendatang,” tegas Jacksen.

3 dari 6 halaman

Promosikan Pemain Muda

Selain Zanadin, Jacksen akan menambahkan tiga nama pemain Persis Youth untuk dipromosikan menjadi bagian dari Persis di Liga 1. Ia akan memaksimalkan pemain-pemain tersebut sebagai tenaga tambahan bagi Laskar Sambernyawa.

“Akan ada tiga nama tambahan yang dipromosikan dari Persis Youth. Mereka adalah bagian dari rencana masa depan Persis. Saya sudah diberikan amanah agar dapat memaksimalkan kemampuan mereka,” tegas Jacksen Tiago.

4 dari 6 halaman

Belum Puas

Pelatih Persis asal Brasil tersebut juga mengakui progres timnya sudah positif dari hari ke hari. Namun pihaknya masih belum puas jika melihat permainan dari beberapa uji coba terakhir, khususnya dalam usaha mencetak gol.

Persis Solo menggelar dua kali uji coba tertutup setelah hasil buruk di Piala Presiden 2022. Samsul Arif dkk. menang 3-2 atas Persis Youth dan unggul 2-0 atas klub Liga 2, Putra Delta Sidoarjo.

“Seharusnya pertandingan berakhir lebih nyaman dan hasil yang lebih baik. Begitu banyak peluang tercipta. Namun kami tidak bisa memanfaatkannya dengan baik,” katanya.

5 dari 6 halaman

Tidak Punya Banyak Waktu

Jacksen mengakui, chemistry di skuadnya menjadi prioritas utama saat ini. Sebab, sepak mula Liga 1 2022/2023 tinggal kurang dari dua pekan lagi.

Persis dijadwalkan akan menjamu Dewa United pada pekan pertama Liga 1 2022/2023, pada 25 Juli mendatang. Selain Chemistry, produktivitas lini depan juga menjadi pekerjaan rumah Persis.

“Kami banyak memiliki masalah yang perlu dibenahi. Komunikasi antarpemain sebenarnya sudah bagus. Namun masih ada beberapa yang perlu dibenahi. Ketajaman lini depan juga harus kami asah lagi. Ada progres bagus di tim,” tegas Jacksen.

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer