Sukses


Renovasi Stadion Jatidiri Lanjut, Bagaimana Nasib Kandang PSIS di Liga 1 2022 / 2023?

Bola.com, Semarang - Stadion Jatidiri, yang selama ini menjadi markas PSIS Semarang dikabarkan akan kembali dilanjutkan proses renovasinya. Seperti diketahui, proses renovasi Stadion Jatidiri memang belum selesai seratus persen.

Masih ada beberapa titik yang belum diselesaikan. Satu di antaranya adalah tempat parkir. Stadion itu juga masih belum memiliki papan skor elektronik.

Mulai dilanjutkannya renovasi Stadion Jatidiri membuat PSIS Semarang dikhawatirkan akan kembali jadi tim musafir. Meski demikian, CEO PSIS Yoyok Sukawi menyebut untuk pertandingan perdana Liga 1 2022/2023, PSIS masih akan menggunakan stadion berkapasitas sekitar 25 ribu tempat duduk tersebut.

2 dari 6 halaman

Upaya Keras

Menurut Yoyok Sukawi Stadion Jatidiri juga sudah didaftarkan ke operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai stadion untuk laga kandang Mahesa Jenar di Liga 1 2022/2023.

Tim Mahesa Jenar dijadwalkan melakoni partai kandang menghadapi tim promosi RANS Nusantara FC pada 23 Juli mendatang.

"Laga perdana masih di Stadion Jatidiri, kita masih berusaha ke sana," kata Yoyok.

3 dari 6 halaman

Lanjutkan Koordinasi

Menurut Yoyok, saat ini pihak Panpel PSIS tengah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar tetap bisa menggunakan Stadion Jatidiri. Yoyok kemudian menyebut secara fungsi stadion itu masih bisa digunakan PSIS.

Renovasi yang dilakukan di lokasi parkir disebut tak akan mengganggu fungsi stadion. Yakni untuk menjalankan pertandingan olahraga terutama sepak bola.

"Sementara ini Jatidiri masih bisa kita pergunakan. Yang kita manfaatkan adalah fungsi stadionnya, sementara yang direnovasi adalah fungsi parkir. Sebetulnya tidak ada masalah, hanya masalah koordinasi saja antara pengembang, panpel, dan pemprov Jateng. Kita masih berharap nanti masih di Jatidiri," jelas Yoyok.

4 dari 6 halaman

Stadion Alternatif

Meski masih bisa menggunakan Stadion Jatidiri, pihak PSIS juga tetap tak mau mengambil resiko. Mereka tetap mendaftarkan stadion lain PT LIB sebagai homebase alternatif jika kedepannya PSIS terpaksa kembali menjadi tim musafir.

Ada dua stadion yang terletak di kota lain yang didaftarkan PSIS. Dua stadion yang dimaksud adalah Manahan (Solo) dan Moch Soebroto (Magelang).

5 dari 6 halaman

Lama Jadi Tim Musafir

Stadion Jatidiri pertama kali direnovasi besar-besaran pada tahun 2017 lalu. Saat itu PSIS terpaksa lama memindahkan laga kandangnya di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

"Memang Stadion Jatidiri kita daftarkan untuk homebase Liga 1 2022/2023 dengan alternatif stadion Moch Soebroto dan juga Stadion Manahan apabila Jatidiri tidak bisa digunakan," ungkapnya.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Jejak PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer