Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Meski Mendapat Penolakan, PSIS Tetap Resmikan Perekrutan Wahyu Tri Nugroho

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi mendapatkan penjaga gawang baru jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023. Penjaga gawang senior, Wahyu Tri Nugroho resmi direkrut oleh Laskar Mahesa Jenar untuk melengkapi pos penjaga gawang musim ini.

Kedatangan eks Wahyu Tri Nugroho dikonfirmasi oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Yoyok mengungkapkan alasannya mengapa pihaknya merekrut Wahyu.

Yoyok merasa Wahyu adalah kiper senior yang penuh pengalaman. Kiper berusia 35 tahun itu memang sudah pernah bermain di beberapa klub besar, juga Timnas Indoensia.

2 dari 7 halaman

Ditolak Suporter?

“Hari ini kami resmi mendatangkan salah satu pemain senior Wahyu Tri Nugroho untuk posisi kiper PSIS musim ini. Wahyu Tri Nugroho direkrut karena pengalamannya yang sudah malang melintang di kancah persepakbolaan nasional,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi pada Jumat (15/7).

Kedatangan Wahyu Tri Nugroho ke PSIS ini menarik. Sebab, banyak dari pendukung Mahesa Jenar yang meragukan kualitas eks kiper Persis Solo itu.

3 dari 7 halaman

Jadi Mentor

Sebelum kedatangan Wahyu Tri Nugroho, PSIS memang sudah memiliki tiga orang kiper. Namun, mereka masih sama-sama muda dan minim pengalaman.

Tiga kiper yang dimaksud adalah Fajar Setya Jaya, Ray Redondo, dan Yofandani Damai Pranata. Tiga kiper itu mendapatkan kesempatan bermain di Piala Presiden 2022 lalu.

4 dari 7 halaman

Jadi Andalan

Yoyok berharap kedatangan Wahyu Tri Nugroho tak hanya mampu menjadi kiper andalan PSIS. Tapi, ia juga bisa diandalkan untuk menjadi mentor bagi tiga kiper muda tersebut.

“Dengan pengalamannya tersebut, Wahyu juga diharapkan untuk menjadi mentor bagi adik-adiknya kiper PSIS yang notabene masih muda sehingga posisi kiper akan jauh lebih baik kedepannya,” lanjutnya.

5 dari 7 halaman

Segera Beradaptasi

Sementara itu, Wahyu Tri mengungkapkan bahwa setelah ia bergabung bersama PSIS akan berusaha untuk segera beradaptasi dengan rekan setimnya dan berusaha untuk menampilkan penampilan terbaik tatkala diberi kepercayaan oleh tim pelatih untuk bermain.

“Tentu Alhamdullah suatu kebanggaan bisa bergabung bersama PSIS , Saya akan bekerja keras dan segera menyesuaikan diri dengan tim agar bisa cepat menyatu dengan tim dan siap bahu membahu dengan tim ini untuk Liga 1 dan kompetisi lainnya seperti Piala Indonesia musim ini,” kata Wahyu Tri.

6 dari 7 halaman

Berpengalaman

Wahyu Tri sendiri selama berkarir di sepak bola Indonesia pernah memperkuat Persiba Bantul (2005 dan 2010-2014), Persis Solo (2006-2009 dan status pinjaman di tahun 2021), serta Bhayangkara FC (2016 – 2022).

Ia juga sempat mendapat panggilan Timnas Indonesia dari kelompok umur U-15 dan U-17 pada tahun 2001-2003, U-20 (2004) dan mendapatkan 7 caps Timnas Senior pada tahun 2012.

Saat ini Wahyu Tri sudah tiba di Kota Semarang dan telah menjalani serangkaian tes medis. Ia juga sudah tampak terlihat bergabung mengikuti sesi latihan PSIS.

7 dari 7 halaman

Tengok Posisi PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer