Sukses


BRI Liga 1: Kehadiran Kakang dan Ferdiansyah di Persib Bikin Robert Alberts Semringah

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku senang dua wonderkid timnya, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Cecep Surya, telah kembali setelah memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Kembalinya Kakang dan Ferdiansyah membuat Robert Alberts memiliki pilihan untuk membangun strategi. Apalagi, beberapa pemain andalan Persib Bandung mengalami cedera dan diragukan tampil pada laga perdana Liga 1 2022/2023 kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/7/2022).

"Ya Ferdiansyah dan Kakang sudah kembali, bagus melihat mereka kembali bergabung bersama kami. Apalagi, kami sedang persiapan untuk Liga 1 nanti," jelas Robert Alberts, Sabtu (16/7/2022) di Bandung.

Sosok Kakang dan Ferdiansyah diakui Robert Alberts akan cukup membantu Persib Bandung. Terlebih, dua pemain tersebut sambung Robert cukup menjanjikan.

"Jika melihat tim pada musim ini, kami memiliki banyak pemain yang masuk kategori U-18. Ada banyak pemain muda bertalenta dan ini menjanjikan," tegas pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

2 dari 5 halaman

Bakal Kembali ke Timnas Indonesia U-19

Namun, dua pemain muda Persib Bandung itu tidak lama lagi akan kembali bergabung ke Timnas Indonesia U-19, untuk menjalani pemusatan latihan pada 28 Agustus 2022.

Tim Garuda Nusantara akan mempersiapkan diri berlaga pada kualifikasi Piala Asia U-20, September 2022.

"Saya sudah mendengarnya mereka akan kembali ke Timnas Indonesia. Saya akan berdiskusi dengan manajemen mengenai itu. Saya pernah berkata, pemain muda berkembang di klub, dalam beberapa situasi, pemain kami dibutuhkan oleh tim nasional dan klub," kata Robert.

"Jadi sekali lagi, ada situasi berbeda dan ini situasi yang normal dalam sepak bola profesional," lanjut pelatih berusia 67 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

Diboyong ke Villa

Seperti diketahui, Kakang dan Ferdiansyah kembali bergabung latihan bersama rekan-rekannya di tim Persib pada Jumat (15/7/2022), setelah bertugas bersama Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Dua pemain muda itu, juga diboyong ke villa milik Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar di kawasan Tanjungsari, Sumedang dalam acara doa bersama dan potong tumpeng untuk persiapan mengarungi Liga 1 2022/2023.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Persib Bandung

Kiper: I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, Satrio Azhar, Reky Rahayu

Belakang: Nick Kuipers (Belanda), Victor Igbonefo (naturalisasi), Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato (Filipina), Eriyanto, Zalnando, Bayu Fiqri, Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Rachmat Irianto dan David Rumakiek.

Tengah: Febri Hariyadi, Robi Darwis, Bekcham Putra Nugraha, Marc Klok (naturalisasi), Ricky Kambuaya, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Arsan Makarim, Ferdiansyah

Depan: David Da Silva (Brasil), Ciro Alves (Brasil), Ezra Walian (naturalisasi), Frets Butuan, Ridwan Ansori.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Persib Bandung Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer