Sukses


Persib Berharap Tuah Stadion GBLA di BRI Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menilai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung merupakan venue yang ideal bagi Maung Bandung selama mengarungi BRI Liga 1 2022/2023.

Stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu, kini terus dilakukan pembenahan dan perbaikan untuk dipersiapkan sebagai homebase Maung Bandung musim ini.

"Bukan tanpa sebuah alasan kami menilai GBLA ideal jadi homebase Persib, sebab sejarah mencatat bahwa Persib Bandung adalah sebuah klub yang lahir dan besar dari Kota Bandung sehingga Persib juga harus bermarkas dan bermain di Kota Bandung," tegas Teddy Tjahjono dalam siaran persnya yang diterima Bola.com, Sabtu (16/7/2022).

2 dari 5 halaman

Semangat Baru

Persib Bandung sangat kental dengan Stadion Siliwangi di eranya pada jaman dulu.

Namun, dengan adanya stadion GBLA yang resmi beroperasi pada tahun 2013 dan berlokasi di Kota Bandung, maka lanjut Teddy menjadi sebuah harapan kembali bagi Persib dalam mengukir sebuah tinta emas di kandang sendiri, tidak lagi harus menumpang di kandang tim lain.

"Adanya stadion GBLA telah memunculkan kembali semangat Persib untuk kembali bermain di Kota Bandung yang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Jawa Barat," cetus Teddy Tjahjono.

3 dari 5 halaman

Perbaikan Fasilitas

Perbaikan berbagai fasilitas stadion GBLA pun kata Teddy menjadi pertimbangan untuk kesiapan GBLA sebagai rumah bagi Persib di liga musim ini. Mulai dari perbaikan kualitas lapangan, pemasangan LED Board di samping lapangan.

Kemudian penerapan pembagian ring di gate stadion, hingga perbaikan berbagai fasilitas lainnya yang siap memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh Bobotoh yang hadir ke dalam stadion dan juga bagi Persib.

"Jadi tidak ada alasan lain bagi Persib untuk tidak menjadikan stadion GBLA sebagai home base. Karena, pengelolaan secara professional juga akan dilakukan sepenuhnya oleh Persib," imbuh Teddy.

4 dari 5 halaman

Mohon Dukungan

Manajemen Persib juga berharap GBLA menjadi keberuntungan bagi tim.

"Mohon dukungan dan doanya kepada seluruh Bobotoh, agar Persib di musim yang baru ini dapat memberikan hasil yang positif dengan menunjukan kualitas permainan yang optimal dan maksimal," tambah Teddy sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer