Sukses


Persib Darurat Lini Depan Jelang Laga Pembuka Liga 1 2022 / 2023, Robert Alberts Siapkan Erwin Ramdani sebagai Striker

Bola.com, Bandung - Erwin Ramdani menjadi opsi Robert Alberts di lini depan Persib untuk menghadapi laga perdana Liga 1 2022/2022 di kandang Bhayangkara FC, Minggu (24/7/2022).

Bahkan pemain bernomor punggung 93 di Persib itu terus dicoba pelatih asal Belanda tersebut sebagai striker dalam beberapa kali ujicoba dan gim internal jelang lawan Bhayangkara FC.

"Kami memang mempersiapkan Erwin Ramdani untuk mengambil peran tersebut saat ini," jelas pelatih Persib, Robert Alberts, Minggu (17/7/2022) di Bandung.

Untuk diketahui, posisi asli seorang Erwin Ramdani adalah gelandang. 

 

2 dari 5 halaman

Terus Asah Erwin Ramdani

Robert Alberts mengaku sosok Erwin Ramdani memiliki kegigihan untuk mengejar dan merebut bola kembali sehingga kemampuannya terus diasah untuk persiapan Liga 1 nanti.

"Namun bermain di posisi tersebut menuntut pemain untuk bisa berpikir lebih cepat. Dan kami terus mengasahnya untuk bisa berpikir lebih cepat," tutur pelatih asal Belanda ini.

 

3 dari 5 halaman

Ciro Alves dan David da Silva Masih Proses Pemulihan Cedera

Terlebih lagi lini depan Maung Bandung dipastikan masih timpang sebab Ciro Alves dan David da Silva masih dalam proses pemulihan, meski pemain asal Brasil itu sudah mulai latihan secara terpisah.

"Ciro baru bisa melakukan satu pergerakan (di bahu) dan belum melakukan beberapa gerakan tertentu. Jadi tentunya akan ada check up yang dilakukannya untuk melihat apakah fraktur yang dialaminya sudah pulih atau belum," jelas Robert.

 

4 dari 5 halaman

Harapan untuk Ciro Alves dan David da Silva

Apabila hasil check up dinyatakan pulih lanjut Robert tentu menjadi kabar positif. Karena jika dalam satu bulan lengan tertahan di satu posisi, kemudian tiba-tiba menggerakannya tentu akan ada rasa nyeri di ligament.

"Jadi mari berharap pemulihan cedera Ciro dan David bisa segera pulih. Karena keduanya adalah dua pemain subur di liga dalam beberapa tahun ke belakang. Jadi ada dampak besar ketidakhadirannya," ucap Robert sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Akhiri Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer