Sukses


Liga 1 2022 / 2023 Depan Mata, Jacksen F. Tiago Nilai Persis Masih Bermasalah Penyelesaian Akhir

Bola.com, Madiun - Persis Solo meraih hasil kurang maksimal saat menghadapi Persik Kediri dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur pada Minggu (17/7/2022) lalu. Di laga itu, kedua tim berbagi skor imbang 1-1.

Persik unggul terlebih dahulu pada laga ini lewat gol penalti Renan Silva di awal babak pertama. Kemudian Persis menyamakan kedudukan melalui gol tandukan Jaimerson Xavier di babak kedua.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago melihat satu masalah pelik yang masih dialami tim asuhannya sejauh ini. Masalah yang dimaksud adalah soal penyelesaian akhir.

"Masalah terbesar adalah soal penyelesaian akhir," ungkap Jacksen dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan.

"Tapi dari aspek aliran bola, kerja sama, saya rasa komposisi yang kami miliki sudah cukup baik," sambung Jacksen.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kolektivitas Menonjol

Meski masih memiliki masalah di lini depan, ada beberapa hal yang dipuji Jacksen dari para pemain asuhannya. Satu poin yang disorot Jacksen adalah soal kolektivitas para penggawa Laskar Sambernyawa.

"Pemain mampu menunjukkan fighting spirit, mampu menginbangi lawan. Kolektivitas juga keliatan, struktur permainan juga menonjol," jelasnya.

Selepas menghadapi Persik, Persis Solo akan menghadapi Dewa United pada 25 Juli 2022 mendatang. Jacksen menyatakan kini fokusnya menyiapkan tim untuk laga pertama itu.

"Sekarang tinggal mematangkan skema permainan. Sebab, ada beberapa pemain terhadap tanggung jawab mereka," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Jaga Kondisi

Selain itu, Jacksen juga tak mau ada pemain asuhannya yang mengalami cedera sebelum pekan pertama Liga 1 2022/2023 dimulai. Ia ingin Samsul Arif dan kolega menjaga kondisi sebaik mungkin.

"Soal fisik juga harus kita jaga," jelasnya.

Tak lupa, Jacksen kembali menyoroti mengenai penyelesaian akhir. Ia menegaskan akan terus melakukan materi latihan khusus kepada para pemain depannya.

"Kami juga harus drill di lini depan. Semoga mereka bisa percaya diri dan menemukan jati diri mereka di depan gawang," harap Jacksen.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer