Sukses


Sepekan Jelang Kickoff Liga 1 2022 / 2023, Finishing Persik Masih Bermasalah

Bola.com, Madiun - Penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah Persik Kediri jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya dimulai sepekan mendatang.

Kelemahan ini sangat terlihat jelas saat skuat Macan Putih hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persis Solo dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Willis Kota Madiun, Minggu (17/07/2022).

Gol Persik dicetak Renan Silva menit ke-5 dan kemudian dibalas Jaimerson menit 58. Pelatih Persik, Javier Roca tidak menampik soal masalah penyelesaian akhir dan menyebut anak asuhnya masih kerap membuang peluang di depan gawang lawan.

"Kami ada empat hingga lima peluang emas dari pemain yang berbeda yang seharusnya bisa menjadi gol. Namun inilah sepak bola dan hasil ini cukup fair bagi kedua tim," Javier Roca menuturkan. 

"Ada peningkatan tapi masih ada masalah di finishing. Saya tak mencari alasan. Kami bisa menguasai permainan. Namun masih ada kelemahan di set piece bola mati yang berujung lahirnya gol lawan,” katanya.

 

2 dari 4 halaman

Kritik dari Fans Persik

Roca juga berterima kasih atas dukungan yang ditunjukkan suporter Persik di laga yang diakuinya sangat luar biasa.

Sosok asal Cile ini juga memaklumi jika ada tekanan dari Persikmania yang ditujukan kepadanya usai laga berakhir.

"Wajar ada tekanan dalam sepak bola dan harus siap. Saya berharap para suporter terus mendukung pemain," ujar Roca. 

"Silakan jika mau menyalahkan saya. Namun dukungan kepada pemain jangan menurun. Suporter sebagai pemain nomor ke-12 sangat penting dalam sebuah pertandingan. Saya meminta maaf jika belum bisa memuaskan suporter,” ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Renan Silva Dukung Javier Roca

Renan Silva, pahlawan Persik, mendukung pernyataan sang mentor.

"Ini laga ujicoba. Namun saat start Liga 1 nanti, kami harus segera melupakan semuanya dan fokus menghadapi laga pertama melawan Persita Tangerang nanti," Renan menuturkan. 

"Saya percaya semua elemen tim mulai pemain, pelatih dan manajemen akan bekerja lebih keras lagi. Kita tahu bobot kompetisi akan sangat berbeda dibanding pramusim," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer