Sukses


Kalahkan PSIM pada Uji Coba, Pelatih Persebaya Aji Santoso: Masih Ada yang Harus Dibenahi

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya mengalahkan PSIM Yogyakarta dalam laga persahabatan sekaligus launching tim di Stadion Gelora Bung Tomo. Duel berakhir dengan skor 1-0, Minggu (17/07/2022) malam.

Satu-satunya gol kemenangan tim Kota Pahlawan dicetak oleh Silvio Junior pada menit 48'. Dia menyundul bola yang dikirimkan oleh Koko Ari Araya.

Hasil tersebut sangat disyukuri oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Meskipun, ia tak menampik masih ada banyak kekurangan dalam timnya yang harus diperbaiki.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Aji Santoso

"Pertandingan friendly kali ini alhamdulillah kami diberikan kemenangan meskipun masih ada beberapa faktor yang perlu saya benahi," katanya dalam sesi jumpa pers usai laga.

"Tetapi, secara keseluruhan dengan pemain-pemain baru saya cukup puas dengan penampilan mereka meskipun harus ditingkatkan lagi di sisa waktu yang ada," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Pemain Asing Cari Sentuhan

Aji juga memuji penampilan para pemain asing yang perfomanya dinilai semakin meningkat. Terutama Silvo Junior yang bisa mencetak gol.

"Pemain asing saya ini kecuali si Lelis baru pertama kali main di Indonesia dan baru pertama kali main di Gelora Bung Tomo. Saya jujur melihat mereka masih mencari sentuhan supaya bisa percaya diri," terangnya.

"Saya yakin dari pertandingan ini, pemain-pemain saya, pemain asing juga tentunya pemain lokal sangat siap untuk menghadapi kompetisi musim depan," tegas juru taktik asal Kepanjen Kabupaten, Malang tersebut.

4 dari 5 halaman

Tak Semua Pemain Dapat Kesempatan

Soal adanya pemain yang masih belum diberi kesempatan bertanding, Aji menyebut itu karena keterbatasan waktu. Akan tetapi, Aji meminta mereka tetap fokus.

"Saya sampaikan kepada seluruh pemain apakah mereka dipasang, masuk line up atau tidak mereka harus tetap fokus dan konsentrasi," Aji menambahkan.

"Pertandingan itu 34 pertandingan 1 musim dan masih ada Piala Indonesia jadi pemain harus tetap fokus, latihannya harus tetap serius," tandasnya.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 18/07/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer