Sukses


7 Pemain Asli Binaan Tim Akan Perkuat Bali United di Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Bali - Menuju Liga 1 2022/2023, Bali United akan memakai tujuh pemain asli produk tim akademi Bali United Youth.

Berkat kesabaran membentuk pemain, hasil manis memang mulai dituai oleh Bali United. Beberapa penggawa andalan Serdadu Tridatu berasal dari pembinaan tim Bali United Youth.

Diantaranya adalah I Made Andhika Wijaya dan Kadek Agung yang merupakan produk tempaan Bali United Youth U-21.

Mereka berdua mampu tampil konsisten hingga bisa mendapatkan tempat dan menjadi andalan di tim Bali United.

Keduanya bahkan mampu membatu Serdadu Tridatu meraih dua gelar juara Liga 1 beruntun pada tahun 2019 dan 2021.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Promosikan 2 Pemain Muda

Selain Andhika dan Kadek Agung, terdapat pula tiga pemain lain binaan Bali United Youth yang sukses menembus skuad utama Bali United. Mereka adalah Komang Tri Arta, Kadek Dimas, dan Gede Agus Mahendra.

Kini, menjelang kompetisi Liga 1 2022/2023, semakin banyak pemain asal Bali United Youth yang naik kelas ke tim senior Bali United.

Musim ini, ada dua amunisi muda yang mendapat kesempatan yakni Komang Aryantara dan I Made Tito Wiratama. Keduanya sendiri menjadi bagian penting saat Serdadu Tridatu Muda meraih gelar juara Elite Pro Academy (EPA) U-18 lalu.

3 dari 5 halaman

7 Pemain

Dipromosikannya Komang Aryantara dan Made Tito membuat saat ini total terdapat enam pemain asli produk tim akademi Bali United Youth dalam skuad utama.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa pembinaan pesepak bola muda dalam tim Bali United telah berlangsung dengan baik dan berada di jalan yang benar.

Selain membela tim senior Bali United, terdapat pula pemain binaan akademi Serdadu Tridatu yang bergabung dengan tim elit lainnya. Sebut saja Meru Kimura (RANS Nusantara FC) dan Irfan Jauhari (Persis).

4 dari 5 halaman

The Next Gen Bali

Tahun ini, Bali United juga kembali memberi kesempatan besar bagi pesepak bola muda di seluruh Indonesia untuk bergabung mengikuti jejak sukses para pemain tersebut bermain di level tertinggi. Melalui program seleksi bertajuk "The Next Gen Bali".

Kehadiran pembinaan pemain muda tentu harus terus dilakukan. Sebab kemajuan sepak bola Indonesia juga bergantung di kaki-kaki talenta belia ini.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Bali United Jebolan Akademi Tim

  1. Komang Tri Arta
  2. Kadek Dimas
  3. Gede Agus Mahendra
  4. I Made Andhika Wijaya
  5. Kadek Agung
  6. Komang Aryantara
  7. I Made Tito Wiratama

Video Populer

Foto Populer