Sukses


Stadion GBLA Resmi Jadi Homebase Persib untuk Mengarungi BRI Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Bandung - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dipastikan akan menjadi homebase Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2022/2023 setelah pihak Polda Jawa Barat memberikan izin.

Kepastian itu setelah pihak Polda Jabar melakukan rapat koordinasi dengan manajemen Persib Bandung di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (19/7/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengaku Persib diizinkan menggunakan Stadion GBLA, namun penggunaan stadion hanya 75 persen dari kapasitas jumlah penonton di stadion.

"Iya, kami izinkan di GBLA. Sudah ada hasil koordinasi dengan manajemen Persib," tegas Ibrahim Tompo didampingi Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Pemberian izin ini lanjut Ibrahim setelah pihak Kepolisian mendapatkan rekomendasi dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

2 dari 6 halaman

75 Persen dari Kapasitas

Atas rekomendasi tersebut, stadion milik Pemkot Bandung itu bisa dihadiri dengan kapasitas penuh. Namun, melihat kondisi dan situasi Kota Bandung yang masih berstatus PPKM level 1, maka pihaknya hanya mengizinkan sebanyak 75 persen penonton dari kapasitas sebanyak 38 ribu penonton.

"Karena itu untuk pertandingan Persib nanti hanya bisa menampung sekitar 29 ribu penonton," tegas Ibrahim.

3 dari 6 halaman

Perketat Pengamanan

Terkait sistem pengamanan, Ibrahim menyebutkan pengamanan bakal disesuaikan dengan kondisi di lapangan di mana pengamanan sudah standar sesuai perkiraan ancaman dan situasi yang akan dilaksanakan.

"Yang pasti untuk standar pengamanan tidak ada masalah, sudah disiapkan personel dan peralatan sudah sangat cukup,” imbuh Ibrahim sambil mengakhiri.

4 dari 6 halaman

Tancap Gas di Awal Musim

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap laga perdana pasukannya di Liga 1 2022/2023 lawan Bhayangkara FC, Minggu (24/7/2022) malam, bisa diakhiri dengan kemenangan.

Sebab, hal itu sangat penting bagi timnya untuk menambah motivasi dan kepercayaan diri saat menghadapi laga-laga berikutnya di Liga 1 musim ini.

"Jadi empat sampai lima laga awal itu penting untuk mendapatkan hasil positif dan membangun kepercayaan diri pemain, bagaimana pemain itu bisa nyaman melakukan recovery," jelas Robert Alberts

5 dari 6 halaman

Tidak Mudah

Walaupun dalam laga perdana nanti dipastikan setiap klub lanjut Robert akan merasa gugup tak terkecuali Persib. Terlebih pasukannya mengawali laga di kandang lawan dulu lawan Bhayangkara FC.

"Setiap laga pertama, dimanapun itu, selalu membuat gugup kedua tim. Karena ini adalah pertandingan yang ketika kick off ada keinginan untuk mendapat tiga poin," cetus Robert.

"Tidak ada tim yang tahu di mana posisi mereka berada di Liga 1. Awal Liga 1 biasanya sama, butuh empat sampai lima pertandingan untuk menemukan ritme bertanding," lanjut Robert.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer