VIDEO: Ini Respons SCM Terkait Jadwal Penayangan Liga 1 2022/2023 yang Terlalu Malam

VIDEO: Ini Respons SCM Terkait Jadwal Penayangan Liga 1 2022/2023 yang Terlalu Malam

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, buka suara mengenai banyaknya keluhan dari klub peserta Liga 1 2022/2023 terkait jadwal pertandingan yang banyak digelar pada malam hari.

Sebelumnya, PT LIB telah memngeluarkan rancangan jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 2022/2023. Pada rancangan tersebut ada beberapa laga yang dijadwalkan bermain malam hari yakni pukul 20.45 WIB.

Dalam hal ini banyak yang mengeluhkan jadwal pertandingan tersebut. Kritikan ini kemudian dialamtkan kepada PT LIB hingga PT Surya Citra Media Tbk (SCM) selaku Official Broadcaster Liga 1 2022/2023.

Namun, Harsiwi Achmad buka suara akan hal ini. Menurutnya ada dua alasan mengenai jadwal penayangan pertandingan pada malam hari.

"Bagaimanapun PT LIB, PSSI, itu harus bekerja sama dengan lembaga penyiaran. Sebab, lembaga penyiaran yang menyiarkan," kata Harsiwi Achmad kepada Bola.com.

"Pertama, kami sudah mengikuti aturan. Kecuali kami menayangkan pertandingan itu pada jam di mana orang tidak boleh berolahraga. Kalau ini masih dalam koridor yang diizinkan," ujar Harsiwi.

Alasan lain yaitu menyesuaikan jadwal salat. Dengan pertandingan digelar lebih malam maka akan memberikan kesempatan pada pemain hingga suporter menjalankan ibadah salat sebelum laga dimulai.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menyebut, PSSI dan PT LIB harus menyesuaikan Liga 1 dengan lembaga penyiaran.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 19 July 2022, 18:07 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights