Sukses


Profil Klub Liga 1 2022 / 2023: Borneo FC, Kuda Hitam yang Siap Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - Borneo FC merupakan klub yang konsisten di Liga 1. Dalam beberapa musim terakhir, Borneo FC mampu bersaing di papan tengah.

Penampilan Borneo FC semakin melejit pada Piala Presiden 2022. Klub berjulukan Pesut Etam itu sukses menjadi finalis pada turnamen pramusim tersebut.

Sayangnya, gelar yang diharapkan gagal diraih setelah kalah 0-1 secara agregat dari Arema FC. Meski demikian, secara penampilan sebenarnya Borneo FC mampu bersaing.

Kebangkitan Borneo FC ini menjadi tanda bahaya untuk kontestan Liga 1 2022/2023. Besar kemungkinan, Diego Micheils dkk akan menjadi kuda hitam yang menantang gelar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Skuad Padu

Borneo FC tak main-main dalam mempersiapkan diri untuk Liga 1. Sebanyak 14 pemain baru didatangkan klub Kalimantan Timur itu untuk bisa bersaing gelar.

Dalam daftar nama pemain baru yang didatangkan merupakan sosok berkualitas. Sebut saja Stefano Lilipaly, Diego Michiels, hingga wajah baru asal Brasil, Matheus Pato.

Mereka akan digabungkan dengan wajah lama semisal Javlon Guseynov, Kei Hirose, hingga Hendro Siswanto. Skuad ini bakal semakin padu dengan kombinasi pemain lama dan baru.

3 dari 7 halaman

Pemain Bintang: Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly membuat kejutan dengan bergabung bersama Borneo FC. Penampilan pemain naturalisasi itu juga semakin meningkat.

Pada Piala Presiden 2022, Stefano Lilipaly sukses mencetak empat gol buat Borneo FC. Catatan itu menjadi bukti Stefano Lilipaly belum habis dan bisa menjadi andalan bersama skuad asuhan Milomir Seslija itu.

Stefano Lilipaly bisa jadi kreator serangan hingga nyawa permainan dari Borneo FC. Menarik untuk menantikan kelihaian Stefano Lilipaly dalam mengolah bola di lapangan pada Liga 1 nanti.

4 dari 7 halaman

Pelatih: Milomir Seslija

Borneo FC menunjuk Milomir Seslija pada 7 April 2022. Nama Milomir Seslija tentu sudah tak asing di Indonesia.

Pelatih asal Bosnia dan Hersegovina itu sudah khatam akan pengalaman di sepak bola Indonesia. Pria yang akrab disapa Milo itu sudah pernah menukangi Arema Indonesia, Arema, Persiba Balikpapan, Madura United, dan PSM Makassar.

Kehadiran Milomir Seslija di Borneo FC juga membawa warna baru. Permainan skuad berjulukan Pesut Etam itu meningkat menjadi tim yang sukar ditembus.

5 dari 7 halaman

Prediksi Borneo FC di Liga 1 2022/2023

Penampilan apik pada Piala Presiden 2022 membuktikan Borneo FC tak bisa dipandang sebelah mata. Kekuatan Borneo FC semakin padu dengan hadirnya pemain-pemain berkualitas.

Kombinasi pemain berkualitas plus tangan dingin Milomir Seslija bisa membuat Borneo FC menjadi kuda hitam di Liga 1. Apalagi dalam beberapa musim terakhir Borneo FC konsisten finis di 10 besar klasemen akhir.

Liga 1 2022/2023 menjadi momentum Borneo FC membuktikan kualitasnya. Besar peluang Borneo FC bakal menjadi penantang serius dalam perburuan gelar.

6 dari 7 halaman

Data Klub

Nama Klub: Borneo FC Samarinda

Berdiri: 7 Maret 2014

Stadion: Stadion Segiri, Samarinda

Prestasi musim lalu: peringkat 6

Prediksi: Papan atas

7 dari 7 halaman

Skuad Borneo FC

Kiper: Angga Saputro, Shahar Ginanjar, Dwi Kuswanto, Pualam Bahari, Zulfikri.

Belakang: Javlon Guseynov, Agung Prasetyo, Nurdiansyah, Wildansyah, Muhammad Ilham, Wiranto, Indra Mustafa, Leo Guntara, Irsan Lestaluhu, Alvin Derro Duaramuri, Ucok Ahya, Rifad Marasabessy, Diego Michiels, Mifathul Ikhsan, Fajar Fathur Rahman.

Tengah: Hendro Siswanto, Komang Teguh, Wahyudi Hamisi, Kei Hirose, Misbakus Solikin, Sultan Samma, Jonathan Bustos, Taufany Muslihuddin, Andy Harjito, Muhammad Sihran, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Arya Gerryan.

Depan: Matheus Pato, Ahmad Nur Hardianto, Rabbani Tasnim, Yuda Editya Pratama.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer