Sukses


BRI Liga 1: Muncul di Launching Tim Persebaya Surabaya, Ernando Ari Masih Ada Kans Pulang ke PSIS?

Bola.com, Surabaya - Loyalis Persebaya Surabaya yang akrab disapa Bonek, sempat bertanya-tanya atas isu kepergian Ernando Ari Sutaryadi. PSIS Semarang disebut-sebut telah melakukan penawaran kepada kiper berusia 20 tahun itu.

Bukan tanpa alasan bila PSIS begitu ngebet memulangkan sang putra daerah. Kehilangan Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo membuat pos di bawah mistar seperti kehilangan magisnya.

Isu semakin menguat saat CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mendapat kepastian dari salah satu agen ternama di Indonesia, Aggy Eka Ressy. Dalam sebuah perbincangan, Aggy menyebut bakal ada kiper berlabel Timnas yang merapat ke Kota Lumpia.

2 dari 5 halaman

Analisis Bola.com

Walaupun belakangan diketahui pemain yang dimaksud adalah Wahyu Tri Nugroho, rumor tersebut belum sepenuhnya reda.

Apalagi, bursa transfer musim ini tetap akan dibuka hingga pekan kedua Liga 1 2022/23.

Melihat dari situasi terakhir, apakah masih ada kans Ernando hengkang ke PSIS Semarang di momen-momen terakhir penutupan jendela transfer?

3 dari 5 halaman

Bantahan Dari Manajemen dan Pelatih

Sejak rumor Ernando berkembang, manajemen dan pelatih Aji Santoso tak tinggal diam. Mereka membantah hal tersebut dan dengan tegas menyebut kontrak sang pemain masih tersisa satu tahun ke depan.

"Ernando lagi pemulihan, sampai detik ini masih milik Persebaya dan posisinya juga ada di Surabaya, makanya saya heran kok isunya gak tepat," ungkap manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, Sabtu (16/7/2022).

"Sampai sekarang Ernando milik Persebaya. Sekarang dia juga tidak ke mana-mana," timpal Aji di kesempatan yang sama.

4 dari 5 halaman

Muncul di Launching Tim Persebaya

Ernando Ari memang cukup lama tak mengawal gawang Persebaya. Selepas pertandingan kontra Bali United di pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/22, ia tak lagi terlihat bersama rekan-rekannya termasuk di Piala Presiden lalu.

Cedera bahu menjadi alasan di balik menghilangnya kiper asal Semarang tersebut. Ia mendapatkannya saat memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2022 lalu yang membuatnya melewatkan kesempatan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski begitu, Persebaya tak pernah ragu dengan kualitasnya. Ini terlihat dalam acara launching tim yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (17/7/2022). Ia menjadi pemain pertama yang menyapa Bonek disusul rekan-rekannya.

5 dari 5 halaman

PSIS Masih Cari Tambahan Kiper?

Dengan bursa transfer yang masih terbuka hingga satu bulan ke depan, semua situasi masih mungkin terjadi. Apalagi di Piala Presiden 2022, pos kiper menjadi sorotan utama dari pendukung mereka.

PSIS sejatinya telah memiliki empat penjaga gawang. Selain Wahyu Tri Nugroho (35 tahun), mereka memiliki Ray Redondo (26 tahun), Fajar Setya (26 tahun), dan Yofandani Pranata (21 tahun).

Tetapi dari ketiga kiper muda ini, hanya Fajar yang terbilang berpengalaman. Redondo memang menjalani debut musim lalu, tetapi ia hanya dipercaya sekali. Sementara Yofandani benar-benar masih 'hijau'.

Video Populer

Foto Populer