Sukses


Bicara Target di Liga 1, Presiden RANS Nusantara FC: Sebenarnya 5 Besar, Tapi...

Bola.com, Jakarta - RANS Nusantara FC mencoba untuk realistis pada Liga 1 2022/2023. Meski disokong kekuatan finansial dan komposisi pemain serta pelatih yang mumpuni, tim yang akan bermarkas di Stadion Pakansari itu tak mau muluk-muluk.

RANS Nusantara FC bermaterikan pemain-pemain berpengalaman dan juga youngsters. Arif Satria, Septian Bagaskara, hingga Makan Konate akan jadi tumpuan tim besutan Rahmad Darmawan tersebut.

RANS Nusantara FC juga merupakan satu dari dua tim promosi Liga 1. Dua klub lainnya, yakni Dewa United dan Persis Solo, tentu tak ingin sekadar numpang lewat sepanjang musim nanti.

Beragam uji coba telah dilakukan, termasuk ketika menghadapi Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti beberapa hari lalu. Lalu, setelah serangkaian persiapan, sejauh apa RANS Nusantara FC menatap Liga 1 2022/2023?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berani Tembus 5 Besar?

Meski berstatus tim promosi, komposisi pemain RANS Nusantara FC tak bisa dianggap sepele. Apalagi duet Raffi Ahmad dan Roofi Ardian dalam membentuk tim sedemikian rupa bakal membuat sepak bola Indonesia lebih berwarna dengan ragam sportstainment-nya.

Namun demikian, Roofi mengatakan kalau target RANS Nusantara FC adalah berada di 10 besar Liga 1 2022/2023.

"Kalau saya sih enggak menetapkan target, yang penting maksimal, kalau bisa 10 besar ke atas lah. Sebenarnya target lima besar, tapi kita tarik realisasinya, 10 besar oke lah ya," ujar Roofi ditemui awak media saat mengadakan rapat tertutup dengan Plt Bupati Bogor, Rabu (20/7/2022).

"Namanya juga tim baru adaptasi, kita harus paham lah, kita ini bukan tim yang sudah jadi. Kita dari Liga 2 ke Liga 1 kan sama saja bikin dari nol," ujarnya lagi merendah.

3 dari 5 halaman

Jadikan Stadion Pakansari Sebagai Homebase

Wacana mengenai penggunaan Stadion Pakansari sebagai homebase RANS Nusantara FC sudah lama didengungkan. Pemkab Bogor, melalui Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, memberikan restu.

"Hari ini dari pihak manajemen RANS Nusantara FC sowan, secara teknis kami sudah memerintahkan kepada para dinas dan banyak kerja sama maupun bagaimana permohonan supaya Stadion Pakansari jadi homebase."

"Ya kami setujui, jadwalnya juga sudah kami lihat tadi, pengamanan sudah siap, warga Kabupaten Bogor juga dilibatkan jadi pelaksana kegiatan tersebut. Alhamdulillah kami sudah menyiapkan Pakansari agar aman dan lancar untuk kegiatan di Liga 1," ujar Iwan Setiawan.

4 dari 5 halaman

Persiapan Lawan PSIS Semarang

RANS Nusantara FC akan menghadapi PSIS Semarang pada laga perdana Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Sabtu (23/7/2022). Roofi menegaskan siap memberikan perlawanan buat tuan rumah.

"Lawan PSIS kami sudah melakukan uji coba banyak, evaluasi juga sudah banyak, dengan pelatih dan asisten pelatih ngobrol panjang lebar. Kita akan kasih yang terbaik lawan pada laga perdana," kata Roofi.

5 dari 5 halaman

Pemain Asing Baru?

RANS Nusantara FC sudah memainkan Mitsuru Maruoka pada laga persahabatan kontra Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti. Kini pertanyaan yang muncul adalah siapakah pemain asing berikutnya.

Roofi Ardian selaku Presiden RANS Nusantara FC masih merahasiakannya. Tapi ia memberikan kisi-kisi kalau pemain tersebut akan absen pada laga perdana kontra PSIS Semarang.

"Seharusnya sih soon. Kita enggak memainkan dia di pertandingan pertama, enggak akan bisa main. Mungkin pertandingan kedua. Soal identitas nanti ya," kata Roofi kepada awak media.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer