Sukses


BRI Liga 1 2022 / 2022: Persis Menjamu Dewa United di Stadion Moch Soebroto Magelang

Bola.com, Solo - Persis Solo menjatuhkan pilihan untuk berkandang di Stadion Moch Soebroto, Magelang saat melakoni pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Tim Laskar Sambernyawa dijadwalkan menjamu Dewa United, Senin (25/7/2022).

Keputusan ini diambil Persis Solo karena Stadion Manahan yang menjadi markas mereka, sedang tidak dapat digunakan. Stadion Manahan akan menjadi pusat perhelatan ASEAN Para Games (APG) 2022 mulai tanggal 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Sebagai persiapannya, sepekan sebelum opening multievent untuk atlet berkebutuhan khusus tersebut, semua venue olahraga harus steril, termasuk Stadion Manahan.

“Jika tidak ada halangan akan ke Magelang. Tapi masih ada beberapa aspek yang perlu dipantau lagi,” ungkap manajer Persis Solo, Erwin Widianto.

2 dari 6 halaman

Pasrah

Seperti diketahui sebelumnya Persis dipastikan tak bisa menggunakan Stadion Manahan karena digunakan untuk event termasuk Stadion Manahan. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka juga sudah mewanti-wanti bahwa Persis untuk laga pekan pertama tidak dapat bermain di Solo.

“Sebenarnya kami ingin main di rumah sendiri yaitu Stadion Manahan, tapi karena kebijakannya seperti itu, mau bagaimana lagi,” tuturnya.

3 dari 6 halaman

2 Opsi

Sebelumnya memang ada beberapa lokasi rujukan. Mulai dari Stadion Maguwoharjo Sleman, Wilis Madiun, hingga Kebogiro Boyolali. Pilihannya sebelumnya memang tinggal mengarah ke Madiun atau Magelang setelah diverifikasi.

“Semoga di laga perdana nanti animo dukungan masyarakat Solo cukup besar mendukung klub Persis,” harapnya.

Sementara Stadion Moch Soebroto cukup familiar dengan Liga 1, karena pernah menjadi markas PSIS Semarang sejak musim 2018 lalu.

4 dari 6 halaman

Agenda Launching Tim

Sementara itu, hingga hari ini belum ada pengumuman resmi dari manajemen Persis Solo, kapan launching tim akan digelar. Manajemen hanya memberi kode bahwa acara launching akan digelar setelah Persis menjalani uji coba melawan Persik Kediri di Stadion Wilis Madiun, Minggu (17/7/2022) kemarin.

“Ditunggu saja yang pengumuman secara resminya. Yang pasti sebelum pertandingan perdana melawan Dewa United, dan akan digelar setelah kami tanding dari Madiun,” terang Erwin Widianto

Ditanya soal konsep acara, manajemen masih tutup mulut dan merahasiakan informasi apapun “Ada pokoknya, tunggu saja nanti kepastiannya. Yang pasti sederhana saja acaranya,” beber dia.

5 dari 6 halaman

Jersey Pramusim

Beberapa waktu lalu publik ikut bertanya perihal jersey warna kombinasi hitam abu-abu dengan motif bercak yang digunakan pemain Persis Solo saat beruji coba melawan Putra Delta Sidoarjo.

Di mana banyak yang beranggapan bawha jersey tersebut seperti masuk proyeksi untuk jersey resmi tandang Persis musim ini. Ada kemungkinan akan ikut diumumkan saat acara launching tim nanti. Namun, manajemen Persis membantahnya.

“Bukan, itu hanya jersey latihan saja,” tegas Erwin.

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer