Sukses


Gawat, PSIS Tanpa Carlos Fortes Hadapi RANS Nusantara FC di Pekan Pertama BRI Liga 1

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan melakoni laga perdana mereka di BRI Liga 1 2022/2023 dengan menghadapi RANS Nusantara FC. Laga itu bakal digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (23/7/2022) sore WIB nanti.

Namun, PSIS Semarang menghadapi tantangan berat di laga itu. Penyerang asing andalan mereka, Carlos Fortes dipastikan absen.

Fortes diketahui mengalami cedera hamstring pada leg pertama babak perempat final Piala Presiden 2022 yang lalu. Saat itu, Fortes memgalami benturan dengan bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho.

2 dari 6 halaman

Cari Penggantinya

Tentu menarik untuk menanti siapa yang bakal menggantikan peran Fortes di laga melawan RANS tersebut. Namun pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre malu-malu mengungkapkan sosok yang bakal menggantikan Fortes.

"Saya tidak bisa bilang, bisa Hari (Nur), bisa Andreas (Ado) atau yang lain," katanya.

3 dari 6 halaman

Kehilangan Besar

Absennya Carlos Fortes tentu menjadi kehilangan besar bagi PSIS Semarang. Penyerang asal Portugal itu tampil sangat tajam di BRI Liga 1 2021/2022.

Saat itu Fortes mampu mencetak 20 gol untuk Arema FC. Ketajaman Fortes pun berlanjut di ajang pramusim, Piala Presiden 2022.

4 dari 6 halaman

Lagi Gacor

Fortes saat itu mampu mencetak lima gol. Dengan catatan ia hanya tampil hingg babak perempat final sebelum akhirnya mengalami cedera.

Jika tidak mengalami cedera di babak perempat final itu, jumlah gol Fortes mungkin bisa bertambah. Pun demikian dengan nasib PSIS.

5 dari 6 halaman

Hari Nur Favorit

Selain Carlos Fortes, PSIS Semarang memang masih memiliki beberapa penyerang lokal lain. Ada Hari Nur Yulianto.

Kemudian ada sosok Andreas Ado. Jangan lupakan juga penyerang lulusan akademi pemain muda PSIS Semarang seperti Bahril Fahreza.

Namun, untuk laga melawan RANS, Hari Jur difavoritkan untuk menjadi starter. Penyerang 32 tahun ini punya pengalaman dan sudah paham tekanan bermain di Liga 1.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi PSIS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer