Sukses


3 Pemain Arema yang Bisa Bikin Borneo FC Malu di BRI Liga 1: Abel Camara Jadi Momok

Bola.com, Samarinda - Arema FC menjalani laga pertama BRI Liga 1 di kandang Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7/2022). Pertemuan ini bisa dibilang ulangan partai final kedua Piala Presiden 2022.

Waktu itu Arema FC berhasil menahan imbang Borneo FC 0-0. Sehingga Arema yang keluar jadi juara karena menang 1-0 saat final pertama di Malang.

Diprediksi, jalannya pertandingan di Segiri tak akan berbeda jauh dengan final kedua Piala Presiden. Arema akan memperkuat pertahanannya. Sedangkan Borneo habis-habisan menyerang.

Karena mereka dituntut menang di depan pendukungnya sendiri. Tapi saat tuan rumah kehilangan fokus di lini belakang, Arema bisa memberikan serangan balik.

Bola.com memprediksi ada 3 pemain Arema FC yang bisa membuat Borneo malu di kandangnya. Semua adalah pemain asing. Ada yang berposisi bertahan maupun menyerang.

Mereka akan berusaha agar Pesut Etam, julukan Borneo FC tak sanggup mencetak gol. Sedangkan pemain depannya mengincar gol dengan serangan balik. Yuk simak ulasannya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Adilson Maringa

Dua kali bertemu Arema FC di Final Piala Presiden, Borneo FC tak sanggup mencetak gol. Kiper Arema, Adilson Maringa selalu bisa membuat lini depan Pesut Etam frustasi.

Maringa tampil luar biasa dengan berbagai penyelamatan gemilang. Dari statistik lapangbola.com, total ada 5 save penting yang dilakukannya dalam dua final Piala Presiden.

Di Liga 1 musim ini, dia berjanji akan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Maringa dalam kepercayaan diri tinggi setelah dapat anugerah pemain terbaik di Piala Presiden 2022.

Karena sudah dua kali bertemu di final pra musim, Maringa juga memahami cara menyerang Borneo. Seperti apa karakter pemain depan juga diketahuinya.

Tak hanya itu, kiper 31 tahun ini juga siap mengantisipasi lecutan semangat pemain Borneo. Karena Matheus Pato dkk juga penasaran ingin merobek gawang kiper asal Brasil tersebut.

3 dari 6 halaman

Sergio Silva

Meski bukan kapten tim Arema, Sergio jadi salah satu pemimpin di lini belakang Arema. Bek asal Portugal ini banyak melakukan intersep saat menghadapi Borneo FC di dua final Piala Presiden.

Tak hanya itu, Sergio juga bisa berkoordinasi dengan rekan-rekannya di lini belakang. Sekalipun dia belum menguasai Bahasa Indonesia, tapi Sergio aktif berteriak kepada rekan-rekannya.

Terutama saat Arema menerima banyak tekanan dari lawan. Sebenarnya Sergio sosok pemain yang punya ketenangan. Meski tidak punya kemampuan untuk adu lari, tapi dia pandai menutup ruang pemain depan lawan.

4 dari 6 halaman

Abel Camara

Dia adalah striker andalan utama Arema. Camara jadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di final Piala Presiden 2022. Padahal dia punya waktu adaptasi paling minim di Arema. Striker 32 tahun ini belum genap satu bulan gabung dengan Singo Edan.

Perlahan tapi pasti, Camara bisa menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Eduardo Almeida. Total dia mencetak 2 gol dari lima laga di Piala Presiden. Tak terlalu buruk.

Camara punya kelebihan postur tubuh kekar. Selain itu, dia berkarakter striker murni. Kuat melindungi bola dan sering melepaskan tembakan ke gawang. Hal yang tidak dimiliki para penyerang lokal Arema.

Dari dua laga final piala Presiden lawan Borneo FC, dia membuat lini belakang Borneo waspada. Meski Arema jarang melakukan serangan, tapi saat bola di kaki Camara, duet Diego Michiels dan Javlon Guseynov kesulitan menghentikannya.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan 1 BRI Liga 1 2022/2023

  • Borneo FC Vs Arema FC
  • Minggu, 24 Juli 2022
  • Stadion Segiri, Samarinda
  • Kick-off: 15.30 WIB
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Jejak Arema FC

Video Populer

Foto Populer