Sukses


BRI Liga 1: Demi Curi Poin di Kandang Persikabo 1973, Persebaya Berharap Kepada Pemain Muda

Bola.com, Bogor - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyampaikan rasa percaya diri jelang menghadapi Persikabo 1973 dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (25/7/2022) malam. Aji Santoso menegaskan Persebaya siap tempur.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Aji Santoso menegaskan bahwa Persebaya Surabaya benar-benar siap tempur. Para pemain juga dalam kondisi percaya diri untuk mengawali musim ini dengan raihan poin.

Aji Santoso bakal mengandalkan pemain muda untuk menghadapi Laskar Padjadjaran. Pelatih Persebaya Surabaya itu optimistis deretan pemain belia Bajul Ijo bisa mengatasi Persikabo 1973 yang kini ditangani oleh Djadjang Nurdjaman itu.

2 dari 5 halaman

Doktrin

Aji Santoso menegaskan sudah memberikan arahan terus menerus kepada pemain asuhannya untuk bisa memberikan yang terbaik di BRI Liga 1 2022/2023.

"Saya sudah mendoktrin mereka, brainwashing mereka, bagaimana mereka bisa tampil maksimal di kompetisi kali ini, terutama laga ini," ujar Aji Santoso, Minggu (24/7/2022).

"Mudah-mudahan apa yang kami rencanakan sesuai dengan harapan yang kami inginkan. Menurut saya, persiapan sudah bagus, tinggal anak-anak mengaplikasikannya seperti apa," imbuh pelatih Persebaya Surabaya asal Malang itu.

3 dari 5 halaman

Tantangan Memainkan Pemain Muda

Deretan pemain yang belum banyak pengalaman memang menghuni skuad Persebaya Surabaya pada musim ini. Sebagai contoh ada Andre oktaviansyah, Brylian Aldama, hingga Salman Alfarid.

Bermain dengan komposisi pemain muda, tantangan besar bagi Aji Santoso pada musim 2022/2023 ini. Para pesaing di Liga 1 lain lebih memilih menggunakan pemain yang telah berpengalaman.

Harapan Aji Santoso untuk mencuri poin di kandang Persikabo 1973 sangat besar. Apalagi melihat statistik musim lalu, di mana Persebaya unggul dalam hal serangan.

 

4 dari 5 halaman

Bermain Maksimal

Bek muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, mengaku sudah siap untuk melakoni pertandingan perdana dan bisa memberikan penampilan terbaik dan melakukan arahan dari pelatih.

"Saya mewakili pemain sudah dalam keadaan siap untuk pertandingan besok. Kami akan berusaha menampilkan yang terbaik dan membuat arahan dari pelatih. Semoga kami pulang membawa poin," ujar pemain asli Surabaya itu.

5 dari 5 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer