Sukses


Jelang Laga Perdana Persis di BRI Liga 1 2022 / 2023, Jacksen Tak Mau Stres Lagi

Bola.com, Jakarta - Persis Solo akan menghadapi Dewa United di laga pertama BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang Jawa Tengah pada Senin (25/6/2022) sore WIB nanti.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago punya harapan khusus terkait laga ini. Ia berharap Persis tak membuat dirinya dan tim pelatih yang ada dibangku cadangan merasa stres.

Ia ingin para pemain asuhnya terutama pemain depan lebih taktis lagi ketika mendapatkan peluang. Ia tak mau lagi para pemain asuhannya banyak membuang peluang seperti yang terjadi di Piala Presiden 2022 dan pada beberapa laga uji coba.

"Semoga besok peluang yang diciptakan bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga kita tidak stres di bangku cadangan," kata Jacksen.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Produktivitas Gol Menjadi Sorotan

Persis Solo memang terlihat mengalami masalah besar dalam hal produktivitas gol. Di Piala Presiden 2022 lalu, Laskar Sambernyawa baru bisa mencetak dua gol.

Itu pun berasal dari situasi set piece. Pencetak dua gol itu pun datang dari posisi bek tengah yakni Fabiano Beltrame.

Jacksen F. Tiago menyadari hal itu. Pelatih asal Brasil itu pun merasa selama ini peluang yang sudah diciptakan para pemainnya untuk mencetak gol sudah sangat banyak.

"Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah produktivitas gol. Meski kita cetak gol lewat set piece tapi kita masih belum maksimal," katanya.

"Bukan karena peluang tidak ada tapi karena akurasi belum maksimal," sambungnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Siap Tempur

Lebih lanjut, Jacksen F. Tiago menyatakan hampir seluruh pemain andalannya siap dimainkan di laga melawan Dewa United. Hanya dua pemain yang diragukan kebugarannya.

Mereka adalah bek tengah, Rian Miziar dan striker muda, Irfan Jauhari. Keduanya mengalami masalah pada kakinya.

Jacksen pun tidak mempermasalahkan hal itu. Ia menilai Persis memiliki skuad yang dalam dan banyak pemain lain yang lebih siap untuk dimainkan.

"Cuma ada dua pemain yang ada gangguan di kakinya. Rian Miziar dan Irfan Jauhari, tapi pemain kami cukup banyak, ada 41 pemain jadi pemain lain sudah siap untuk pertandingan nanti," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer