Sukses


BRI Liga 1: Temani Sang Istri Partus, Malik Risaldi Absen pada Laga Kontra Persib?

Bola.com, Pemekasan - Madura United berhasil pesta gol pada laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu berhasil menggilas Barito Putera dengan skor 8-0, Sabtu (23/7/2022).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, sorotan diberikan kepada Lulinha yang berhasil membawa pulang bola pertandingan seusai mengemas hat-trick.

Namun, ada satu nama lain yang menonjol pada pertandingan ini yakni Malik Risaldi. Eks pemain Persela Lamongan itu terlibat banyak dalam kemenangan Madura United.

Selain mencatatkan dua assist dan menjadi penyebab gol bunuh diri M. Luthfi Kamal, ia juga mampu mengemas satu gol ke gawang Barito Putera FC yang dikawal Joko Ribowo.

Menariknya, pemain berusia 25 tahun itu melakukan selebrasi seperti sedang menimang bayi. Sang istri, Khofifah, diketahui tengah mengandung buah hati pertama mereka.

"Gol itu saya persembahkan untuk istri dan calon anak saya. Anak saya mau lahir. Saat ini istri saya tengah mengandung sembilan bulan. Perkiraan bulan ini lahiran, tinggal menghitung hari saja," ujar Malik Risaldi.

 

2 dari 5 halaman

Absen Kontra Persib Bandung?

Khofifah pun tak bisa melihat langsung penampilan Malik saat menghancurkan Barito Putera. Tetapi, ia telah berjanji untuk bermain sebaik mungkin demi menemaninya dalam proses partus.

"Nanti pasti saya akan menemani saat lahiran. Perkiraan lahirnya kan antara 23 sampai 27 Juli. Saya sudah izin ke Manajemen Madura United. Alhamdulillah sudah dapat izin juga untuk menemani istri lahiran," jelasnya.

Situasi itu membuat ketersediaan Malik menjadi tanda tanya pada pertandingan selanjutnya. Madura United dijadwalkan bakal melawat ke markas Persib Bandung (30/7/2022).

 

3 dari 5 halaman

Debut 10 Pemain Baru

Pertandingan kontra Barito Putera itu terasa sangat spesial bagi 10 pemain debutan. Kemenangan besar pada laga perdana yang disaksikan suporter tentu sangat berharga bagi mereka.

Lulinha, Reva Adi Utama, Rendy Oscario, Cleberson Martins, Esteban Vizcarra, Pedro Henrique, dan tentu saja Malik Risaldi, menjadi nama-nama yang bermain untuk pertama kalinya di depan pendukung setia Madura United.

Sementera itu, Rifaldi Bawuo dan Hugo Gomes dos Santos Silva juga bisa dianggap menjalani 'debut' pada pertandingan itu. Keduanya belum pernah bermain di kandang lantaran pandemi COVID-19 dalam dua musim terakhir.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Pertama BRI Liga 1:

Sabtu, 23 Juli 2022:

  • PSIS Semarang 1 - 1 RANS Nusantara
  • PSS Sleman 1 - 2 PSM Makassar
  • Madura United 8 - 0 Barito Putera
  • Bali United 1 - 0 Persija Jakarta

Minggu, 24 Juli 2022

  • Borneo 3 - 0 Arema FC
  • Bhayangkara FC 2 - 2 Persib Bandung
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di BRI Liga 1:

Video Populer

Foto Populer