Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Beberkan Kondisi Robi Darwis dan David Da Silva Selepas Duel Bhayangkara FC Vs Persib

Bola.com, Cikarang - Pemain muda Persib Bandung, Robi Darwis, menjalani debutnya di BRI Liga 1 2022/2023 saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/7/2022).

Gelandang berusia 18 tahun itu mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai starter. Namun dalam laga tersebut, Robi melakukan blunder sehingga timnya kebobolan pada menit ke-38.

Kekecewaan tampak di raut wajah pemain muda itu setelah timnya kebobolan. Dia beberapa kali terlihat meminta maaf karena gagal mengolah bola dengan baik di lini tengah.

Pada menit ke-59, Robi terlihat meringis kesakitan hingga meminta untuk diganti. Jebolan diklat Persib Bandung tersebut akhirnya ditarik keluar dan digantikan Achmad Jufriyanto.

 

2 dari 5 halaman

Tampil Cukup Oke

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memuji penampilan Robi pada pertandingan tersebut. Terlepas dari blunder, menurut Robert, Robi tampil cukup baik di lini tengah.

"Robi menjalani laga pertamanya dan saya memberinya selamat karena menjalankan tugasnya dengan baik pada laga debutnya," kata Robert selepas laga.

Pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan tidak mudah bagi pemain muda bermain di kasta tertinggi. Sebab, intensitas permainan kedua tim cukup tinggi sehingga menguras banyak tenaga.

"Ada perbedaan antara bermain di level akademi dengan di tim utama pada level tertinggi seperti ini. Jadi dia sudah tampil dengan baik," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

David Da Silva Cedera

Di samping itu, Robert juga mengungkapkan kondisi David Da Silva pasca-pertandingan. Menurutnya, David mengalami cedera karena kelelahan setelah lama tidak berlatih bersama tim.

"David juga yang menderita cedera tentu memberikan dampak bagi kami, terutama dalam situasi set piece karena kami tidak punya banyak pemain tinggi untuk saat ini. Hanya ada Nick Kuipers dan David, jadi tentu saja memberi dampak," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Kesulitan Mengganti Taktik

Eks pelatih PSM Makassar tersebut tak bisa berbuat banyak ketika sejumlah pemainnya mengalami cedera. Dengan kondisi itu, Robert mengaku kesulitan melakukan pergantian taktikal.

"Mungkin hanya satu pergantian taktikal ketika Dedi masuk pada pergantian babak untuk memperkuat lini tengah setelah keluarnya Beckham," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib Bandung di BRI Liga 1 Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer