Sukses


BRI Liga 1: Bertandang ke Markas Persikabo, Pelatih Persebaya Kirim Pesan Khusus untuk Bonek

Bola.com, Bogor - Persebaya Surabaya bakal melakoni laga perdana BRI Liga 1 2022/2023 dengan melawat ke markas Persikabo 1973. Duel itu bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (25/7/2022) malam WIB.

Pertandingan ini akan penting bagi langkah awal Persebaya. Suporter Bonek diprediksi akan hadir untuk mendukung langsung klub kebanggaannya. Pelatih Tim Bajul Ijo, Aji Santoso, berharap Bonek bisa menjaga situasi di Kabupaten Bogor.

"Untuk Bonek kemungkinan besar akan hadir. Saya berpesan kepada Bonek untuk datang ke Bogor ini dengan tekad hanya satu, mendukung Persebaya Surabaya, jangan sampai terjadi anarki, jangan sampai ada keributan," ujarnya.

"Bagaimanapun juga baik Persebaya maupun Bonek bertamu ke kota orang, mudah-mudahan Bonek datang dengan tertib dan tujuan satu hanya untuk mendukung Persebaya tidak ada yang lain," imbuhnya.

 

2 dari 6 halaman

Kerap Beri Dukungan untuk Persebaya

Maklum saja jika Bonek bakal membanjiri Kabupaten Bogor, terutama kawasan sekitar stadion. Pasalnya, suporter dengan warna kebesaran hijau itu selalu berbondong memberi dukungan kepada Persebaya Surabaya, meski bertandang ke markas tim lain.

Ditambah lagi, ini merupakan pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Bonek juga dikenal memiliki hubungan yang baik dengan Kabomania, suporter Persikabo 1973, yang kebetulan juga identik dengan warna hijau.

 

3 dari 6 halaman

Incar 3 Poin

Aji Santoso mengungkapkan timnya tetap menargetkan tiga poin meski berstatus sebagai tim tamu pada laga ini. Dukungan Bonek tentu akan melecut semangat para pemainnya memetik kemenangan.

"Kami seluruh tim dalam keadaan yang sangat siap menghadapi Persikabo, mudah-mudahan apa yang kami rencanakan sesuai dengan harapan yang kami inginkan," ujar Aji Santoso.

"Kami harus tetap fokus dan waspada, tapi keyakinan dan tekad kami untuk mendapatkan poin yang tidak bisa ditawar," lanjut eks pelatih Arema FC tersebut.

 

4 dari 6 halaman

Andalkan Pemain Muda

Aji Santoso bakal mengandalkan para pemain muda untuk menghadapi Laskar Pajajaran. Dia optimistis deretan pemain belia Tim Bajul Ijo bisa mengatasi Persikabo 1973 yang kini ditangani Djadjang Nurdjaman tersebut.

Deretan pemain yang belum banyak pengalaman memang menghuni Persebaya musim ini. Sebut saja Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, hingga Salman Alfarid.

Bermain dengan komposisi pemain muda, tantangan besar bagi Aji Santoso di Liga 1 2022/2023 ini. Terlebih, para pesaing tim Liga 1 lainnya lebih memilih menggunakan para pemain yang telah berpengalaman.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan:

Senin, 25 Juli 2022

Persikabo 1973 Vs Persebaya Surabaya

  • Stadion Pakansari, Cibinong
  • Kick-off: pukul 20.30 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9309-bri-liga-1
6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer