Sukses


Robert Alberts Berikan Update Pemain Persib yang Cedera di BRI Liga 1: Dari Beckham, David Da Silva sampai Robi Darwis

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan update terkait kondisi tiga anak asuhnya yang mengalami kendala fisik usai menjalani laga perdana BRI Liga 1 2022/2023 kontra Bhayangkara FC beberapa waktu lalu. 

Ketiganya adalah Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis dan David da Silva. Robert Alberts percaya ketiga pemain ini bisa diturunkan saat lawan Madura United, Sabtu (30/07/2022) nanti di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Khusus Robi Darwis, wonderkid Persib itu hanya kelelahan dalam debutnya bersama Persib sehingga diyakini Robert Alberts bisa kembali dimainkan kontra Madura United.

"David da Silva cedera karena ini laga pertamanya dan dia merasakan kelelahan setelah lama tidak berlatih. Robi juga baru memainkan pertandingan pertamanya dan seperti yang saya katakan dia juga hanya kelelahan," ungkap Robert Alberts, Senin (25/7/2022) di Bandung.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Bagaimana Beckham Putra?

Sementara itu, untuk Beckham Putra Nugraha menurut Robert hanya mengalami benturan dan pergelangan kaki terkilir sehingga ditarik keluar. Karena jika dipaksakan cederanya itu akan menyebabkan bengkak.

"Tetapi Beckham proses pemulihannya selalu cepat. Jadi menurut saya semua pemain yang tadi cedera sudah bisa bermain lagi di laga berikutnya (lawan Madura United)," imbuh Robert.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Soal Pemain Lain yang Cedera

Pelatih Persib asal Belanda ini, juga berharap beberapa pemain lainnya yang sedang proses pemulihan cedera, sudah dalam keadaan siap saat menjamu tim berjulukan Laskar Sapeh Kerab tersebut.

"Ya, diharapkan juga pemain lain yang sedang cedera seperti Ezra Walian yang sedang sakit dan cederanya bisa pulih segera, Ciro Alves juga diharapkan kembali secepatnya," tutur Robert.

"Teja Paku Alam sebagai kiper utama, kami harapkan sudah bisa main. Selain itu, Ricky Kambuaya yang sedang berada di Papua karena baru dikaruniai anak bisa main. Saya mengucapkan selamat untuk Ricky, termasuk Febri Hariyadi juga yang saat ini masih dalam daftar pemain cedera," lanjut Robert.

 

4 dari 5 halaman

Kekuatan Persib yang Sebenarnya

Jika semua pemainnya sudah pulih, Robert berharap bisa melihat kekuatan Persib yang sebenarnya. "Mudah-mudahan mereka segera pulih dan bersiap menghadapi laga berikutnya," cetus pelatih berusia 67 tahun ini.

Terlebih lagi, lawan Madura United nanti menjadi laga perdana di kandang sendiri yakni di Stadion GBLA, Kota Bandung yang pastinya akan dipadati puluhan ribu Bobotoh.

Rencananya, pihak Panpel Persib akan menyediakan tiket sebanyak 29 ribu lembar dari kapastitas Stadion GBLA sebanyak 38 ribu penonton. Tiket sepenuhnya akan dijual secara online.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara

Video Populer

Foto Populer