Sukses


Rombongan Fans dari Solo Diduga Ricuh dengan Suporter Yogyakarta Jelang Laga Persis Vs Dewa United di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Persis Solo menghadapi laga perdana mereka di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah pada Senin (25/7/2022) sore WIB ini. Persis dijadwalkan menghadapi Dewa United.

Namun, hal kurang mengenakkan terjadi beberapa jam sebelum sepak mula laga ini. Rombongan suporter Persis Solo diduga mengalami bentrok dengan warga Yogyakarta yang diduga kuat merupakan kelompok pendukung PSIM Yogyakarta.

Bentrokan terjadi di beberapa titik Kota Yogyakarta. Salah satunya terjadi di wilayah Mrican atau yang berbatasan dengan Gejayan yang sudah masuk ke dalam Kabupaten Sleman.

Seorang saksi bernama Yono mengungkapkan, masa dari kedua kubu tiba-tiba langsung bentrok begitu saja di jalanan. Kejadian itu disebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

"Biasanya kan demo mahasiswa yang pakai almamater itu, tapi ini kok enggak. tau-tau ribut," ungkpmya.

 

 

2 dari 4 halaman

Langsung Diamankan

Namun, kejadian itu tak lama berlangsung. Tak lama kemudian, pihak keamanan sudah bisa membuat kondisi menjadi normal kembali.

Seperti yang diungkapkan oleh Kapolsek Depok Barat AKP Mega Tetuko mematikan situasi langsung kondusif. Ia menyebut timnya bergerak cepat langsung menyisir kawasan jalan Affandi. Selain itu juga tetap melakukan penjagaan di sejumlah lokasi.

"Sudah kondusif, sudah terkendali. Langsung patroli dan pastikan tidak ada kericuhan lagi,” ujarnya ditemui di lokasi kericuhan.," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Berawal dari Saling Menantang di Medsos?

Keributan ini diduga kuat berawal dari saling ejek di media sosial. Menurut pantauan Bola.com dari beberapa akun Twitter yang memiliki embel-embel PSIM maupun Persis sempat saling menantang di media sosial tersebut.

Di beberapa video yang beredar di Twitter, rombongan suporter Persis Solo pun tampak memasuki beberapa monumen penting di kota Yogyakarta.

Salah satu lokasi yang mereka kunjungi adalah Tugu Pal Putih yang merupakan ikon kota Yogyakarta dan merupakan logo dari PSIM Yogyakarta.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer