Sukses


BRI Liga 1: Persis Kalah pada Laga Pekan Pertama, Jacksen Tiago Sesalkan Gol Cepat Dewa United

Bola.com, Magelang - Persis Solo gagal memetika hasil maksimal ketika menjalani pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Menghadapi Dewa United di Magelang, Senin (25/7/2022) sore WIB. Persis takluk 2-3 dari Dewa United dalam pertandingan tersebut.

Pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, menyesali gol cepat yang bersarang di gawang Muhammad Riyandi pada laga ini. Seperti diketahui, Persis sudah kebobolan oleh tandukan Karim Rossi pada menit kedua babak pertama.

Gol yang datang begitu cepat membuat rencana yang sudah dibuat oleh Jacksen Tiago rusak. Segala skema yang sudah disiapkannya dalam sesi latihan tidak bisa terlaksana dengan maksimal.

"Sebuah pertandingan yang sulit, karena kami kebobolan pada menit kedua," ujar Jacksen Tiago dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

"Mau memiliki rencana apa pun, kalau sudah kebobolan cepat, itu menguras tenaga secara emosional," sambung pelatih Persis Solo itu.

 

 

2 dari 5 halaman

Sempat Bangkit

Persis Solo sempat bangkit dalam laga ini. Pada menit ke-22, penyerang asal Spanyol, Gerard Artigas, mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada babak kedua, Persis tetap memberikan perlawanan ketat. Namun, Laskar Sambernyawa hanya mampu mencetak satu gol lewat tandukan Gavin Kwan Adsit pada menit ke-68.

Sementara Dewa United mampu mencetak dua gol. Satu lewat gol bunuh diri Aaron Evans, sementara yang lain datang dari Natanael Siringoringo.

 

3 dari 5 halaman

Semangat yang Berakhir Tanpa Arti

Jacksen Tiago memuji semangat juang yang dimiliki skuad Laskar Sambernyawa. Namun, semangat itu pada akhirnya tidak begitu berarti karena Persis Solo tetap kalah dalam laga ini.

"Meski kami mampu bangkit, saya merasa kebobolan itu menjadi hambatan yang luar biasa," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Berat Menanti

Setelah menjalani laga kandang pada pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023, Persis Solo akan langsung dihadapkan pada jadwal yang sangat berat.

Laskar Sambernyawa akan menjalani dua laga tandang secara beruntun. Persis akan menghadapi Persija Jakarta pada 31 Juli 2022.

Sepekan kemudian, skuad Persis akan kembali ke Bogor, Jawa Barat, untuk menghadapi Persikabo 1973. Jika gagal mendulang poin dari dua laga ini, laju Persis di BRI Liga 1 2022/2023 bisa menjadi sangat berat.

5 dari 5 halaman

Posisi Persis di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer